Wajah Baru Kepemimpinan Polres Kotawaringin Timur, Permasalahan Kompleks yang Harus Mampu Dituntaskan

Wajah Baru Kepemimpinan Polres Kotawaringin Timur, Permasalahan Kompleks yang Harus Mampu Dituntaskan

BORNEONEWS,  Sampit – Permasalahan yang kompleks di wilayah hukum Polres Kotawaringin Timur,  menjadi catatan tersendiri bagi pucuk pimpinan di Polres Kotawaringin Timur yang baru saat ini.

Perubahan kepemimpinan di Polres Kotawaringin Timur dimana Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin digantikan oleh AKBP Sarpani baru saja dilakukan melalui acara serah terima jabatan.

Pengamat hukum dan sosial di Kabupaten Kotawaringin Timur, Nurahman Ramadani menyebutkan, sebagai pemimpin garda terdepan penegakan hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentunya banyak harapan dari masyarakat kepada Kapolres Kotawaringin Timur yang baru AKBP Sarpani agar bisa memberikan keadilan, kepastian dan kemanfaatan dalam setiap proses hukum dialami oleh masyarakat serta terciptanya situasi yang keamanan ya g kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Paling prinsipil kata dia adalah tanggung jawab penegakan hukum terhadap peredaran narkoba, sengketa lahan atau konflik agraria, kenakalan remaja serta kasus lain yang menarik perhatian masyarakat kabupaten Kotawaringin Timur. 

Dari catatan, kasus yang tuntas di ketok palu di Pengadilan Negeri Sampit, kasus narkoba menempati urutan pertama sepanjang 2021, yakni sebanyak 174 kasus, sementara itu kasus pencurian menempati urutan kedua sebanyak 81 kasus kemudian diurutan selanjutnya masing-masing diikuti kasus penggelapan 32 kasus serta perlindungan anak 25 kasus dan penadahan 23 kasus.




Baca berita selengkapnya di Borneo News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: