Waduh, Bayi 10 Bulan Terpapar Virus Corona di Kotim

Waduh, Bayi 10 Bulan Terpapar Virus Corona di Kotim

SAMPIT – Virus Corona atau Covid-19 yang menjadi musuh negeri ini tidak pandang bulu menulari siapapun dan dimana pun. Seperti yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bayi berumur 10 bulan terpapar virus Covid-19.

“Ada satu bayi berumur 10 bulan terpapar,” kata Multazam juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotim, Senin 9 November 2020.

Multazam mengatakan terpaparnya bayi tersebut berasal dari orangtua bayi yang saat ini juga dinyatakan positif terhadap Covid-19. Dirinya menjelaskan penyebab terpaparnya orangtua bayi tersebut terjadi banyak kemungkinan, entah dari tempat kerja orang tua bayi atau bisa jadi dari orang yang ditemui sebelumnya.

“Kalau penyebabnya banyak kemungkinan ya, makanya sekarang ini harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Bersyukur, kondisi bayi tersebut saat ini dalam keadaan baik, pasalnya bayi dan orangtuanya merupakan pasien yang terpapar virus baru ini tanpa menunjukan gejala atau orang tanpa gejala. “Keadaannya baik,karena mereka itu tidak ada gejala tapi positif,” terang Multazam. 

Diketahuinya mereka positif Covid-19 ini dari hasil tracking yang dilakukan  pihaknya yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit. Kemudian dilakukan swab tes hasilnya positif terhadap Covid-19.

“Sekarang ini kalau bukan dari tracking dari pemeriksaan orang yang mau berobat di RSUD setempat,” tambahnya. Namun, terkait asal Kecamatan mana, Multazam yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tersebut enggan mengatakan. 

Sedang untuk saat ini bayi dan orangtuanya sedang menjalani isolasi di RSUD setempat. “Darimana saya lupa tapi yang pasti dari Kotim,” paparnya. 

Dengan kasus penyebaran Covid-19 yang terus bertambah dalam beberapa hari ini membuat tim Satgas Covid-19 Kotim gencar melakukan sosialisasi entah itu lewat media sosial hingga terjun langsung ke lapangan guna mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu 3m, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Tidak hanya itu,dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga imun tubuh dengan makanan yang bergizi, menjaga kebersihan lingkungan dan beristirahat dengan cukup. 

(dev/matakalteng.com) 

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: