Wabup Kotim Sepakat Beri Efek Jera, Warga Terekam CCTV Buang Sampah Sembarangan

Wabup Kotim Sepakat Beri Efek Jera, Warga Terekam CCTV Buang Sampah Sembarangan

SAMPIT – Seorang warga pengendara sepeda motor ada yang masih nekat membuang sampah sembarangan di kawasan pendidikan Jalan Ki Hajar Dewantara, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Aksi warga yang menyebalkan itu terekam CCTV atau kamera pengawas. Pengendara itu seorang lelaki bertubuh besar dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Xeon berwarna putih. Sesosok pengendara itu membuang bungkusan sampah berwarna merah ke bahu jalan.

Dari tangkapan layar CCTV, ia masih nekat membuang sampah di tempat tersebut. Padahal, belum lama ini tempat itu baru saja dibersihkan oleh pengurus Karang Taruna dan sejumlah pihak, termasuk sekolah yang berdekatan dengan lokasi.

Dari data kamera CCTV, pengendara itu membuang sampah pada 23 September 2021, pukul 04:51.

“Jika diviralkan kita setuju, itu sebagai efek jera bagi oknum warga yang masih melakukan hal itu agar tidak mengulanginya lagi,” tegas Wakil Bupati Kotim Irawati, saat ikut bergotong royong pada Minggu, 19 September lalu.

Padahal, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur telah menyediakan depo sampah yang masih terjangkau dari lokasi tersebut.

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: