Wabup Kotim Minta Abdi Negara Miliki Sikap Tangguh dan Inovatif

Wabup Kotim Minta Abdi Negara Miliki Sikap Tangguh dan Inovatif

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati meminta kepada abdi negara atau Aparatur Sipil Negara (ASN)  semakin tangguh dan inovatif. Hal ini diungkapkan  dirinya usai mengikuti peringatan hari ulang tahun (HUT)  ke 50 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), secara virtual, Senin 29 November 2021. “Terima kasih untuk setengah abad pelayanan kepada masyarakat. Tetaplah menjadi abdi negara yang tangguh, profesional, dan inovatif untuk Kotim maju,” kata Irawati. 

Lanjutnya, pihaknya juga akan mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo yang diantaranya adalah mempercepat reformasi birokrasi dan struktural. Dengan begitu, aparat birokrasi dapat bekerja dengan cepat tanpa prosedur yang berbelit-belit. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, yang dinilai memiliki momentum tepat untuk mengubah cara-cara kerja yang normal menjadi luar biasa.

Sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin mudah, cepat dan tidak berbelit-belit lantaran sistem yang digunakan yang semakin baik. “Kondisi seperti ini membuat kami semua ditekan untuk mempercepat reformasi digital, menjadikan kami lebih adaptif dan lebih terampil. Dan harus dapat memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreatifitas,” jelasnya.

Diketahui, Presiden juga menyampaikan, kelembagaan pemerintahan yang gemuk, tumpang tindih dan tidak efisien segera diintegrasikan melalui reformasi struktural. Selain itu, dia meminta jenjang eselonisasi yang panjang dipangkas sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan.

(dev/matakalteng.com) 

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: