Wabup Kotim Ajak Pedagang Jangan Memainkan Harga Sembako

Wabup Kotim Ajak Pedagang Jangan Memainkan Harga Sembako

SAMPIT – Untuk mengetahui harga kebutuhan pokok mendekati bulan suci ramadan, yang diperkirakan sekitar satu bulan lebih lagi. Pada hari pertama menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati, melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke pasar tradisional Sampit, salah satunya di Pusat Perbelanjaan Mentaya, Senin 01 Maret 2021.

Kedatangan orang nomor dua di Bumi Habaring Hurung ini, sontak saja mengagetkan para pedagang, dan mereka menyambut hangat serta senang, apalagi setelah dilantik pasar menjadi sasaran pertama menjadi perhatian, saudara dari mantan Bupati Kotim Supian Hadi ini.

“Kedatangan saya ke sini untuk memastikan harga kebutuhan pokok di pasaran apakah stabil atau tidak. Terutama menjelang bulan Ramadan saya berharap jangan ada kenaikan yang signifikan, karena bisa memberatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Ira.

Ia juga mengajak, pedagang jangan mengambil keutungan terlalu banyak dan memainkan harga kebutuhan pokok, karena akan berdampak terhadap menurunnya minat beli masyarakat.

“Kepada Dinas terkait untuk aktif memantau harga di pasaran. Ketika terjadi lonjakan signifikan, saya harap bisa langsung mencarikan solusi agar tidak memberatkan pedagang maupun konsumen,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Ira juga menyempatkan diri mendengarkan aspirasi pedagang seputar kebutuhan mereka ditengah pandemi Covid-19 ini. (Cha/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: