VIRAL…!!! Warga Desa Penyaguan Temukan Bangkai Buaya 

VIRAL…!!! Warga Desa Penyaguan Temukan Bangkai Buaya 

BANGKAI BUAYA : WAHYU FOR BERITA SAMPIT – Bangkai buaya panjang antara 3-4 meter mati dengan posisi telentang disela ranting pohon dipinggir sungai mentaya tepatnya di Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Warga Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tanpa sengaja menemukan bangkai buaya. Buaya panjang antara 3-4 meter ditemukan dipinggir sungai mentaya di wilayah Desa Bapinang Hilir dengan posisi telentang.

Wahyu menceritakan, dia bersama temannya pada Sabtu 15 Januari 2022 sekitar pukul 07.40 WIB, rencananya ke Desa Hantipan menggunakan perahu bermotor menyusuri sungai mentaya.

Pada saat menikmati perjalanan di atas perahu, tanpa sengaja melihat ada bangkai buaya di sela ranting-ranting pohon hidup dipinggir sungai. Merasa penasaran, kemudian Wahyu, berusaha melihat lebih dekat.

“Ada buaya mati panjangnya sekitar 3 meter lebih mati dipinggir sungai di wilayah Desa Bapinang Hilir. Kami tidak tahu penyebab matinya buaya ganas ini,” ucap Wahyu kepada wartawan media siber beritasampit.co.id melalui sambungan seluler, Sabtu 15 Januari 2022.

Wahyu memperkirakan bangkai buaya itu sudah beberapa hari dan baru ditemukan pada Sabtu pagi ketika dia bersama temannya mau ke desa hantipan.

“Bangkai itu sudah mengeluarkan aroma tidak sedap, mungkin sudah mati beberapa hari, dan saya bersama teman yang pertama melihat ada bangkai buaya ini,” ujarnya.

Sudah hampir 3 bulan ini, masyarakat yang ada disekitar Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh tidak ada lagi menceritakan kemunculan predator sungai mentaya yang kerap menampakan diri.

Ternyata, salah satunya telah menjadi bangkai dan nyangkut disela ranting-ranting dipinggir sungai mentaya.

(ifin/beritasampit.co.id)

Berita VIRAL…!!! Warga Desa Penyaguan Temukan Bangkai Buaya  ini agregasi dari:
https://beritasampit.co.id/2022/01/15/viral-warga-desa-penyaguan-temukan-bangkai-buaya/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: