Viral Foto Diduga Sekda Belu dan Seorang Perempuan, Konsultan Hukum: Hoaks

Viral Foto Diduga Sekda Belu dan Seorang Perempuan, Konsultan Hukum: Hoaks

INTIMNEWS.COM, ATAMBUA – Tersebar foto-foto yang diduga Sekda Belu, Yohanes Andes Prihatin bersama wanita lain di media Sergap.id pada Selasa 28/12/2021, hal itu ditanggapi oleh berbagai netizen serta mendapatkan tanggapan langsung dari konsultan hukum Sekda Belu, Jimy Haekase.

“Jika penyebaran foto serta berita hoaks ini tetap berlanjut maka akan ada potensi ke ranah hukum, karena setelah saya konfirmasi ke pak Sekda ternyata itu adalah foto hasil editan,” kata konsultan hukum Sekda Belu Jimy Haekase, Jumat 31/12/2021.

Lanjutnya walaupun ada potensi hukum, ia mengajak sebagai anak Belu untuk bergandeng tangan membangun Belu. “Serta biarkan pak Sekda menjalankan tugas besarnya untuk Rai Belu tercinta ini,” ujarnya.

Selain itu Jimy menjelaskan, forum yang melaporkan dan mempertanyakan surat sudah di balas Bupati Belu dan disampaikan kembali Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Seharusnya, forum yang mengadukan persoalan ini menanyakan langsung kepada Bupati Belu terkait surat yang telah mereka ajukan ke KASN bukan terus melakukan serangan tanpa bukti kepada Sekda Belu,” katanya.

Dari foto dan berita yang beredar karena dalam bentuk pemberitaan di media sergap.id maka akan mengikuti delik pers dalam proses hukumnya.

Menurut sekda Belu melalui konsultan hukumnya menjelaskan foto tersebut terlihat dari tampilan wajah dengan wajah Sekda Belu saat ini sangat jauh berbeda sehingga bisa dikatakan foto editan.

Sebelumnya dalam konferensi pers pada 29/12/2021 Bupati Belu menegaskan tidak ada dalam masa jabatannya Sekda berselingkuh.

“Ini bisa dikatakan membunuh karakter seseorang sehingga jika masih terus menerus oknum-oknum yang menyerang pribadi sekda Belu maka dipastikan akan mengambil langkah hukum kedepannya,” pungkasnya.

Editor: Andrian

Berita Viral Foto Diduga Sekda Belu dan Seorang Perempuan, Konsultan Hukum: Hoaks ini agregasi dari:
https://www.intimnews.com/viral-foto-diduga-sekda-belu-dan-seorang-perempuan-konsultan-hukum-hoaks/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: