Video Terkini Lalulintas Jalan Jendral Sudirman KM 4 Sampit 

Video Terkini Lalulintas Jalan Jendral Sudirman KM 4 Sampit 

SAMPIT – Kota Sampit kembali diguyur hujan sejak, Minggu 18 Oktober 2020 malam hingga pagi, Senin 19 Oktober 2020. Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali terendam banjir. Kondisi terkahir, air belum sepenuhnya surut.

Salah satu jalan di dalam Kota Sampit yang banjir parah yaitu Jalan Jendral Sudirman Km 4. Air yang menggenangi badan jalan membuat kemacetan panjang sejumlah kendaraan yang ingin melintas.

Plt Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim Sutaman mengatakan, pihaknya mengirimkan tiga personel kelapangan untuk membantu mengatur arus lalu lintas (lalin). Pasalnya, jalanan yang tergolong padat pengguna tersebut semakin berbayaha dilintasi ketika banjir. Karena genangan air menutup jalan, sehingga lobang-lobang yang ada di sisi jalan tidak terlihat.

“Untuk itu perlu adanya pengamanan untuk mengatur lalin, air yang menggenang tingginya sekitar lutut orang dewasa,” ujarnya, Senin 19 Oktober 2020.

Sementara itu pedagang setempat Rikan mengatakan, kemacetan panjang baru terjadi pada hari ini. Lantaran air banjir yang tinggi, membuat kendaraan tidak bisa melintas dengan normal seperti biasanya.

“Saat melintas banjir harus pelan-pelan karena lobang-lobang tidak terlihat. Apalagi jalanan disini padat hilir mudik, harus lebih hati-hati saat berselisihan,” sebutnya.

Dari pantauan langsung di lapangan, banjir tersebut mengakibatkan kemacetan sekitar 2 km. Dari arah bundaran balanga hingga kantor Dinas Pariwisata Kotim. Dimana pengamanan lalu lintas dilakukan oleh petugas Dishub beserta Satlantas Polres Kotim.

Pengendara diharapkan lebih berhati-hati saat melintas, pasalnya ada beberapa kendaraan yang mogok saat melintas karena mesin terendam air banjir. Kendaraan besar juga harus melintas dengan pelan agar tidak menimbulkan gelombang besar pada genangan air, yang bisa mengakibatkan arus yang kuat menghantam kendaraan lain seperti sepeda motor.

Sejumlah warung yang berada disekitar jalan tersebut juga terlihat digenangi air banjir, namun mereka memilih untuk tetap berjualan.

(dia/dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: