Usia 71 Tahun, Polairud Kebanggaan dan Harapan

Usia 71 Tahun, Polairud Kebanggaan dan Harapan

SAMPIT – Hari Ini merupakan hari yang spesial bagi salah satu Korps Kepolisian yang identik dengan warna biru ini, karena tahun ini Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) berusia 71 tahun. Upacara peringatan HUT Ke-71 Airud tahun 2021 tersebut dilakukan secara virtual di Mako Ditpolairud Polda Kalteng, Rabu 1 Desember 2021.

Upacara itu diikuti Ditpolairud seluruh Indonesia, beserta kapal – kapal patroli polisi yang tersebar di seluruh nusantara. Meskipun dilaksanakan secara virtual tak mengurangi kekhidmatan kegiatan yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo tersebut.

Upacara virtual tersebut bukan tanpa alasan, mengingat pada saat ini masih masa pandemi, penggunaan teknologi berbasis IT ini sangat memudahkan dalam menjalin komunikasi termasuk dalam pelaksanaan upacara sekaligus upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Dirpolairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono menjelaskan, momentum peringatan HUT Ke-71 Airud harus menjadi semangat tersendiri bagi seluruh personel. Jangan cuma dijadikan acara formalitas saja, tetapi harus diaplikasikan juga ke lapangan ketika melayani masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto mengatakan, Polairud adalah kebanggaan dan Polairud adalah harapan, dua makna yang tentunya harus bisa diwujudkan bagi Polairud di tengah-tengah masyarakat.

“Tentunya Polairud patut berbangga atas apa yang dimiliki segala peralatan yang diberikan oleh negara, kita harus bisa memanfaatkan dan menggunakan peralatan ini untuk kepentingan tugas. Apa yang kita kerjakan harus bisa memiliki nilai poin yang baik dimata masyarakat,” katanya.

Nanang Avianto turut berharap adanya perubahan yang harus datang dari dalam, perubahan-perubahan mendasar yang ada di Polair agar bisa diteruskkan.

“Kita ingin Polairud bermanfaat bagi masyarakat dan negara, jangan abaikan apa yang sudah dimiliki, semua perangkatan yang ada tentunya untuk masyarakat. Tunjukkan prestasi-prestasi kerja sama dengan instansi terkait, jalankan tugas dengan soliditas, jalankan tugas dengan semangat, jalankan tugas dengan misi misi yang baik dan berhasil,” harapnya.

Perlu diketahui peringatan HUT Ke-71 Airud mengusung tema “Polri yang presisi, Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, tumbuh menuju Indonesia tangguh”. (Hardi/beritasampit.co.id).

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: