Update Covid-19 Kotim ODP Meningkat Jadi 95 Orang, Sebagian Besar Penumpang Nam Air

Update Covid-19 Kotim ODP Meningkat Jadi 95 Orang, Sebagian Besar Penumpang Nam Air

IST/BERITA SAMPIT – Data update Gugus Tugas Covid-19 Kotim, Rabu 8 April 2020.

SAMPIT – Berdasarkan data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 33 orang sehingga menjadi 95 orang dari yang sebelumnya 61 orang. Demikian juga PDP yang sebelumnya 6 orang, bertambah 7 menjadi 13 orang, dan yang positif masi 3 orang.

Berkaitan dengan peningkatan jumlah PDP, seluruhnya bukan dari Kotim, namun ada juga rujukan dari Kabupaten lain yakni 3 orang dari Katingan, dan 1 orang dari Murung Raya, sedangkan dari Kotim sebanyak 9 orang.

BACA JUGA:   Kelonggaran Kredit UMKM Masih Membingungkan Warga

“Dari PDP yang dirawat di rumah sakit bukan hanya murni warga Kotim, namun juga ada warga dari Kabupaten tetangga,” ungkap Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu 8 April 2020.

Meningkatnya jumlah ODP ini merupakan tambahan dari ditetapkannya seluruh penumpang Nam Air pada tanggal 22 Maret lalu, dimana salah seorang penumpang pesawat tersebut merupakan penderita Positif Covid-19.

Sementara itu, Supian Hadi juga mengimbau pada masyarakat Kotim, agar tidak mudah terprovokasi dengan kabar Hoaks yang tersebar di media sosial (medsos), menurutnya data yang akurat adalah informasi yang dikeluarkan langsung oleh Gugus Tugas dan juga Media Center Gugus Tugas Kotim.

BACA JUGA:   Rekor Tertinggi, Emas Lokal di Sampit Rp 730 Ribu Per Gram

“Yang pasti data yang resmi itu dari Gugus Tugas Kotim, dan saya sendiri Bupati Kotim sebagai Ketuanya, dan selalu menyampaikan kabar terkini terkait ODP, PDP dan Pasien Positif Covid-19,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit