Upacara HUT Pramuka Ke-59 Terapkan Protokol Kesehatan

Upacara HUT Pramuka Ke-59 Terapkan Protokol Kesehatan

Kotawaringin Timur, Bornoe24.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Pramuka yang ke 59.

“Terimakasih sudah berkegiatan secara aktif dan mengharumkan nama Kotim. Terimakasih juga telah membantu kami disaat pandemi seperti ini. Baik itu membantu pemerintan dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak virus tersebut,” kata Inspektur upacara, yang tidak lain adalah Bupati Kotim, Supian Hadi, Kamis, 17 Agustus 2020.

Upacara ini diikuti oleh seluruh perwakilan anggota pramuka yang berasal dari Kwartir hingga Gugus Depan. Dalam kesempatan ini, Bupati juga memberikan oenghargan kepada para pengurus yang telah berperan aktif dalam mengaktifkan kegiatan pramuka di daerahnya masing-masing.

“Teruslah berkegiatan sosial tanpa mengesampingkan protokol kesehatan. Mari bersama-sama kita harumkan Bumi Habaring Hurung ini hingga namanya terlihat dikancah Nasional,” tutur Bupati yang sudah menjabat selama dua periode ini.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan sertifikat tanah hibah kepada sejumlah sekolah luar biasa, kementrian agama dan unit KPHP Mentaya Seruyan. Ada juga penyerahan bantuan bagi warga terdampak banjir dan beasiswa gerbang Mentaya kepada Mahasiswa. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: