Untung TR Mengundurkan Diri Dari Tim Pemenangan Ben-Ujang

Untung TR Mengundurkan Diri Dari Tim Pemenangan Ben-Ujang

SAMPIT – Sejak tanggal 5 Oktober 2020 lalu, Untung TR yang merupakan Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah melayangkan surat resmi pengunduran dirinya sebagai tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben-Ujang.

Diketahui posisinya di dalam tim pemenangan sebagai Wakil Ketua tim Ben-Ujang di Kotim. Saat dikonfirmasi, Untung TR membenarkan perihal dirinya mengundurukan diri secara resmi tersebut.

“Benar saya sudah mengundurkan diri dan suratnya sudah saya sampaikan pada tanggal 5 kemarin,” ujarnya, Kamis 15 Oktober 2020.

Dirinya mengaku tidak pernah mendaftarkan diri sebagai tim pemenangan Ben-Ujang, dan dirinya mengatakan mengetahui namanya ada dalam susunan tim pemenangan dari teman-teman.

“Sebelumnya saya tidak pernah dikonfirmasi untuk menyatakan kesiapan bergabung dengan tim tersebut. Dan setelah mengetahui itu saya langsung sampaikan bahwa saya tidak bersedia dan mengundurkan diri,” tegasnya.

Untung mengaku tidak pernah melihat serta membaca surat keputusan yang menunjukkan dirinya sebagai tim pemenangan tersebut. Ia lebih memilih fokus dengan tugasnya sekarang yang masih menjabat sebagai Ketua Harian DAD Kotim.

“Karena alangkah baiknya jika kelembagaan seperti DAD bersikap netral, kita memang mempunyai dan memiliki dukungan masing-masing. Namun tidak perlu diperlihatkan terang-terangan, terlebih lagi untuk kelembagaan. Berikan saja dukungan saat di TPS nanti,” tutupnya.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: