Unik, Relawan Kaum Hawa Ikut Berpartisipasi Bagikan Masker 

Unik, Relawan Kaum Hawa Ikut Berpartisipasi Bagikan Masker 

RELAWAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Perwakilan relawan kaum hawa saat menerima masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat desa untuk cegah Covid-19.

SAMPIT – Ada yang cukup menarik perhatian di Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Biasanya relawan kebanyakan terdiri dari para kaum Adam. Tapi, kali ini dari kaum hawa.

“Iya, relawan kami ada dua kelompok yakni, relawan gugus tugas cegah Covid-19 terdiri dari kaum adam. Tugas mereka melakukan penyemprotan disinfektan. Sedangkan relawan kaum hawa bertugas menyosialisasikan imbauan pemerintah tentang penularan dan pencegahan Covid-19,” ujar Penjabat Kepala Desa Bapanggang Raya Aswat kepada wartawan beritasampit.co.id, usai menyerahkan masker secara simbolis di kantor desa setempat, Kamis 30 April 2020.

BACA JUGA:   Breaking News ! Satu Rumah Hampir Ludes Dilahap Si Jago Merah, Pemilik Rumah Hampir Terpanggang

Dijelaskannya, relawan kaum hawa akan mendatangi tiap-tiap rumah warga desa. Selain menyosialisasikan imbauan pemerintah, mereka juga bagikan masker kain.

“Totalnya ada 1000 masker kain, ada bantuan dari Gubernur Kalteng dan ada juga dari Desa Bapanggang Raya,” kata Aswat yang juga menjabat Kepala SDN 5 Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang ini.

Relawan kaum hawa ini, tambahnya, sebenarnya merupakan anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Bapanggang Raya.  (Ifin/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Tingkatkan SDM Handal Pengelola Sipades, Camat Laksanakan Pandampingan Teknis

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: