Ujian Personil Polres Kotim Untuk Kenaikan Pangkat Periode Januari 2021

Ujian Personil Polres Kotim Untuk Kenaikan Pangkat Periode Januari 2021

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Kegiatan ujian VCD fungsi Kepolisian dan Penulisan Karya ilmiah serta ujian beladiri Polri dalam rangka UKP periode 01 Januari 2021 Rayon II di Polres Kotim, dilaksanakan di Aula Bhayangkari Jl. D.I. Panjaitan, Kelurahan Mentawa baru Hulu, Kecamatan mentawa baru hulu, Kecamatan Mentawa baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. (14/9/2020)

Dalam pembinaan Karier seorang anggota Polri secara berkala dan tanpa adanya Pelanggaran Disiplin serta sesuai dengan penilaian pimpinan, terhadap Anggota Polri diberikan Kenaikan pangkat pada masa dinas tertentu baik Perwira, Bintara dan Tamtama, yang telah tiba masanya untuk diusulkan Kenaikan Pangkatnya.
Dalam Proses usulan kenaikan pangkat tersebut seorang Anggota Polri selain harus melangkapi persayaratan Administrasi juga harus mengikuti Ujian Fungsi Tupoksi Polri yang disajikan dalam bentuk tayangan Film pendek tentang Tugas Polri, kemudian dilanjutkan dengan Ujian Penulisan Karya Ilmiah untuk Pangkat Perwira dan Ujian Beladiri Polri untuk Anggota Polri berpangkat Bintara dan Tamtama.
Kegiatan Kali ini Polres Kotim menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan ujian tersebut untuk Wilayah II ( (Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kalteng, Direaktorat Polair Polda Kalteng, Polres Kotim, Polres Katingan dan Polres Seruyan), Untuk Anggota Polres Kotim yang diusulkan kenaikan pangkatnya ada sebanyak 6 orang golongan Perwira dan sebanyak 48 orang golongan Bintara, Personil Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kalteng sebanyak 12 Personil, Direaktorat Polair Polda Kalteng 56 Orang, Polres Katingan 62 Orang dan Polres Seruyan sebanyak 48 Orang, yang mengikuti kegiatan Ujian tertulis dalam 4 Gelombang bergantian, dibawah Pengawasan Ps. Kasubbagpangkat Bagbinkar RO SDM Polda Kalteng AKP SUPRAPTO, SH dan Team dari Biro SDM Polda Kalteng serta Kabag Sumda Polres Kotim Kompol Wardiansyah Dinata dan Anggota Bag Sumda Polres Kotim.

Selanjutnya Ujian Beladiri dilaksanakan bersama bertempat di Lapangan Setda Kotim yang dipimpin oleh Instruktur Beladiri dari Polres Kotim dengan materi ujian tekhnik dasar Beladiri Polri serta tekhnik melumpuhkan dan membawa Pelaku Pidana dengan aman, dibawah Pengawasan tim Penguji Beladiri dan team dari Biro SDM Polda Kalteng, kedepannya dalam masa pengusulan masing-masing anggota tidak ada pelanggaran Disiplin atau tindak Pidana, sebab jika ada akan dikenakan sanksi yang salah satunya adalah penundaan kenaikan pangkatnya tersebut. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: