Tualan Hulu Serap Anggaran 78 Persen di Tahun 2020

Tualan Hulu Serap Anggaran 78 Persen di Tahun 2020

SAMPIT – Menjelang akhir tahun, anggaran yang telah disusun di awal tahun akan diperhitungkan. Pembangunan yang dilakukan sudah mencapai berapa persen dari apa yang sudah di anggarkan, baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

Bahkan masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah membuat laporan penyerapan anggaran selama tahun 2020 ini, salah satunya Kecamatan Tualan Hulu.

Camat Tualan Hulu Rusmanto mengatakan, pihaknya pada tahun 2020 ini tepatnya hingga bulan Oktober sudah menyerap anggaran 78 persen. Dan masih akan terus berjalan hingga akhir tahun nanti.

“Untuk pagu anggaran tahun 2021 kita juga sudah ada rinciannya, dimana untuk belanja pegawai 1 miliar lebih, barang dan jasa 1 miliar lebih dan belanja modal 54 juta lebih,” ungkapnya, Jumat 20 November 2020.

Lanjutnya, pihaknya juga berharap di tahun 2021 nanti ada anggarkan untuk pembangunan musola kantor karena sudah 10 tahun tidak punya musola. Terlebih lagi untuk tamu-tamu dan pegawai kecamatan, serta pagar belakang kantor sudah runtuh.

“Kemudian pembangunan lainnya yakni untuk jalan kabupaten sudah ada dan kemarin sudah pengerjaan, ada juga yang membantu untuk membuka jalan. Namun ada kendala, sejak dua tahun lalu tidak selesai-selesai,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat sudah mau menyerahkan tanahnya untuk membuka jalan, namun karena keterbatasan dana sehingga tidak selesai sampai sekarang.

“Dari PT HSL sudah ada membantu satu alat berat eksavator, namun masih kurang satu alat lagi. Harus ada dua alat berat. Saat Musrenbang kami juga sudah minta pengaspalan, umur kecamatan sudah lama tapi tidak kunjung di aspal,” tegasnya.

Untuk itu Sekretaris Komisi I DPRD Kotim Hendra Sia mengatakan, pihaknya kedepannya akan merencanakan akses jalan dan aliran listrik di daerah Utara, salah satunya di Kecamatan Tualan Hulu.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: