Tokoh pemuda Kotim apresiasi kinerja Halikinnor

Tokoh pemuda Kotim apresiasi kinerja Halikinnor

Sampit (ANTARA) – Kinerja mantan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Halikinnor diapresiasi karena dinilai cukup berkontribusi membantu kepala daerah dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Salah seorang tokoh pemuda Kotawaringin Timur, Endra Rosana memuji sosok Halikinnor yang menurutnya gesit, energik dan memiliki kemampuan berkomunikasi sangat baik dengan semua pihak.

“Beliau itu seperti orang muda, sangat energik dan gesit. Kalau soal kemampuan, sudah tidak diragukan lagi. Komunikasi internal dan komunikasi dengan DPRD juga bagus. Kemampuan seperti ini yang dibutuhkan untuk memimpin Kotawaringin Timur,” kata Endra di Sampit, Jumat.

Sekretaris Partai Berkarya yang juga menjabat Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotawaringin Timur ini memberikan pandangannya tentang sosok Halikinnor. Sebagai orang yang aktif di organisasi kepemudaan, Endra menilai selama ini perhatian pemerintah daerah terhadap bidang kepemudaan dirasakan terus membaik. 

Halikinnor saat menjabat Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah, dinilai menunjukkan perhatiannya terhadap perkembangan bidang kepemudaan. Itu dibuktikan dari dukungan anggaran dan sarana lainnya dalam setiap kegiatan.

Endra mengakui, Halikinnor merupakan sosok birokrat yang energik dan gesit. Dia juga dikenal mempunyai banyak solusi dalam menyelesaikan masalah dengan cepat, serta piawai menjembatani semua pihak agar ada titik temu penyelesaian masalah.

Baca juga:

“Saya mengenal Pak Halikinnor sebagai orang yang konsisten dalam omongan, cepat mengambil keputusan, mudah bergaul meski awalnya sekilas seperti cuek padahal beliau perhatian dan enak diajak diskusi,” kata Endra.

Sepeti diketahui, Halikinnor mundur dari profesi dan jabatannya karena maju sebagai calon Bupati Kotawaringin Timur pada pemilu kepala daerah serentak 9 Desember 2020. Dia berpasangan dengan adik kandung Bupati Supian Hadi yaitu Irawati calon Wakil Bupati Irawati, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kalau sosok Irawati, saya tentu sudah familiar karena sepak terjangnya bersama kami di organisasi kepemudaan cukup gesit, pantang putus asa dan mudah bergaul,” demikian Endra.

Sementara itu, selain Halikinnor-Irawati, pasangan calon peserta Pilkada Kotawaringin Timur lainnya adalah Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad, HM Taufiq Mukri-Supriadi dan H Muhammad Rudini Darwan Ali-H Samsudin.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: