Tingkatkan Imun Tubuh, ASN Kotim Gelar Senam Bersama

Tingkatkan Imun Tubuh, ASN Kotim Gelar Senam Bersama

SAMPIT – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan senam bersama dengan tujuan menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Senam pagi bersama diikuti ratusan ASN di halaman Kantor Bupati Kotim. Para ASN mengikuti gerakan senam dengan semangat meski dibawah terik matahari yang cukup panas

Asisten II Sekretaris Daerah, Imam Subekti mengatakan, kegiatan senam pagi bersama tersebut merupakan salah satu langkah dan upaya untuk mencegah diri dari paparan Covid-19. Mengingat penyebaran Covid-19 di Kotim tengah meningkat cukup signifikan, bahkan telah ada 6 pejabat daerah yang tertular covid-19.

“Senam ini dalam rangka meningkatkan kebugaran dan memberikan edukasi untuk hidup sehat guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya, Jumat 20 November 2020.

Lanjutnya, dengan olahraga yang dilakukan, diharapkan kesehatan para ASN tetap terjaga, dan daya tahan tubuh mereka dapat meningkat. Sehingga virus atau bakteri jahat tidak mudah menyerang.

“Para abdi negara memiliki tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima. Sehingga seluruh ASN diminta untuk selalu tertib menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Imam Subekti.

Diwaktu yang sama, Sekertaris Korpri Kotim Emaliatun menerangkan, senam pagi bersama tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49. Selain senam bersama, juga akan dilakukan pembagian ribuan masker kepada masyarakat.

“Selain senam kita juga membagikan masker sebanyak 5 ribu masker diberbagai titik yang ada di Kota Sampit,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut pula, para ASN diharapkan bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rutin mencuci tangan serta menjaga jarak.

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: