Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kotim Capai 535

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kotim Capai 535

SAMPIT – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meningkat. Hari ini ada tambahan 12 pasien yang dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (STPC) Kotim, Multazam mengungkapkan, pada hari yang sama tidak ada penambahan untuk kasus terkonfirmasi positif.

“Akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 959 kasus dan sebanyak 535 kasus diantaranya dinyatakan sembuh,” ungkapnya, Selasa 15 Desember 2020.

Multazam menyebut, tambahan kasus sembuh sebanyak 12 orang. Dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang 6 orang, dan 6 orang dari Kecamatan Baamang.

Sedangkan yang meninggal dunia pada hari ini tidak ada. Namun secara keseluruhan hingga saat ini total pasien meninggal dunia sebanyak 34 orang.

“Kasus yang juga mengalami penurunan itu kasus rawat sebanyak 12 kasus, jadi sekarang totalnya ada 389 kasus” tambahnya.

Multazam memaparkan selain terus melakukan imbauan dan pendisiplinan untuk mengurangi terjadinya penyebaran Covid-19, pihaknya juga terus melakukan mengoptimalkan treatment.

“Kami tetap melakukan pendisiplinan selain itu kami berupaya untuk optimal di posisi treatment. Agar pasien yang di rawat segera sembuh,” paparnya.

Terkait sanksi pagi pelanggar protokol kesehatan (Prokes),dirinya menuturkan tidak lama lagi akan diberlakukan, saat ini masih dalam proses penyusunan.

“Kita tunggu besok,sekarang masih proses penyusunan,” tuturnya.

Diharapkan dengan adanya sanksi bagi pelanggar dapat mencegah terjadinya peningkatan penyeberan Covid-19, pasalnya masyarakat lebih taat dalam Prokes.

(dev/matakalteng.com)

The post Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kotim Capai 535 appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: