Tim Patroli Terpadu Jabiren Raya Cegah Karhutla

Tim Patroli Terpadu Jabiren Raya Cegah Karhutla

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Kapolres Kotim bersama FKPD lepas Tim Operasi Yustisi Pendisiplinan Covid-19 bertempat di Gugus Tugas Covid-19 (Kantor Kominfo) Jl. Jend. A.Yani Sampit Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.(14/9/2020)

Secara Nasional Polri memprakarsai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang telah dicanangkan mulai dari tingkat pusat hingga kedaerah, dalam kegiatan ini Polri tetap bekerja sama bahu membahu dengan stake holder terkait untuk bisa mendisiplinkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, hadir dalam acara tersebut Dandim 1015 Sampit Letkol.CZI. Ahkmad Safari. S.H dan beberapa perwakilan FKPD dan Kepala Dinas terkait.
Dalam amanat apelnya Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K.,M.Si menyampaikan bahwa Penegakan Pendisiplinan Protokol kesehatan memang belum ada payung hukum yang mengaturnya, namun merupakan kewajiban kita sebagai aparatur Negara, untuk bisa berbuat demi keselamatan masyarakat dan Negara, oleh karenanya dalam pelaksanaan tugas dilapangan tetap mengutamakan keselamatan serta dalam memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya yang tidak patuh terhadap Protokol kesehatan agar diberikan teguran dengan cara yang humanis, agar tidak menimbulkan kontra Produktif terhadap jalannya kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan bagi warga masyarakat Kotim.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelepasan Konvoi Tim Operasi Yustisi Covid-19 kelapangan yang melibatkan kendaraan TNI-Polri, Satpol PP dan Gugus Tugas Covid-19, dengan sasaran Pasar PPM Sampit, Pasar Sejumput Ketapang dan sekitarnya.
Dari Pantauan dilapangan secara umum warga yang beraktifitas telah mengenakan Masker, namun ada beberapa yang belum benar dalam mengenakan masker dan ada pula saat melihat Petugas langsung mengenakan Masker yang dibawanya, kepada mereka dengan humanis dihimbau agar selalu mengenakan masker dengan baik dan benar serta menjaga kebersihan diri, dan pada beberapa titik juga ada ditemukan beberapa laki-laki dewasa tidak mengenakan masker, kemudian oleh Petugas diberikan tindakan untuk melakukan gerakan Push Up sebanyak 3x atau menghafalkan sila Pancasila selanjutnya diberikan dan dipasangkan Masker oleh Petugas. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: