Tim Jelawat Bantu Pemakaman Warga dan Tertib Protokol Kesehatan

Tim Jelawat Bantu Pemakaman Warga dan Tertib Protokol Kesehatan

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Personel Team Jelawat Sat Samapta Polres Kotim Aipda Sujarwo ( Katim ) Beserta Personel Sat Sabhara Melaksanakan Program ” SAUDARA ” Polres Kotim yaitu Sahabat Dalam Duka. Rabu (30/09/2020) Pukul 10.30 WIB.

Dirumah duka keluarga Besar almarhumah Ibu rusmini ( 70 ) yang beralamat di Jalan DI Panjaitan gang Tiung Andai Belakang Ex Golden,Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

“Team Jelawat Polres Kotim yang memiliki motto ” CINDELARAS ” yaitu Cermati Daerah Rawan Langsung Respon ketika melaksanakan patroli mendapat informasi ada warga yang meninggal dunia.” Jelas Aipda Jarwo.

Tim Patroli langsung respon melaksanakan program unggulan Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, yaitu Program SAUDARA ” Sahabat Dalam Duka Lara dengan mendatangi ke lokasi rumah duka keluarga besar almarhumah Ibu Rusmini.

Selanjutnya Team Jelawat melaksanakan tindakan Mendatangi sekaligus menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga besar almarhumah Ibu Rusmini dan di terima baik oleh pihak keluarga besar nya.

Aipda Jarwo mengatakan Tim JELAWAT melakukan komunikasi bersama warga masyarakat yang sedang melaksanakan taksiah dirumah Duka dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas dari Kapolres Kotim kepada warga masyarakat agar pada saat musim pandemi Covid-19 saat ini menerapkan pola hidup sehat dengan mentaati anjuran pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya adalah wajib menggunakan masker pada setiap melakukan aktifitas.

Tim Jelawat Polres Kotim bersama warga turut serta mensholatkan jenazah di rumah duka serta membantu mengangkat peti jenazah yang akan dibawa menuju ke Pemakaman dari rumah duka menuju ke Pemakaman Muslim di Jalan Antasari

“Menurut keterangan dari pihak keluarga almarhum meninggal dikarenakan sakit.” Aipda Jarwo. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: