Ternyata Ini Alasan Sispamkota Dilaksanakan di Kotim

Ternyata Ini Alasan Sispamkota Dilaksanakan di Kotim

PENYEKAPAN : IM/BERITA SAMPIT – Pelatihan simulasi penyekapan Bupati terpilih saat dalam perjalanan, oleh gabungan anggota Polres.

SAMPIT – Pelatihan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) di laksanakan oleh Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan melibatkan tiga rayon, yakni Polres Kabupaten Kotawaringin Timur, Polres Katingan dan Polres Seruyan.

”Kegiatan ini merupakan skenario Sispamkota yang dijalankan oleh rayon 3, yang terdiri dari Polres Kotim, Seruyan, dan Katingan,” ungkap Dirsabhara Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, seusai melihat langsung pelatihan simulasi di Stadion 29 November Sampit, Selasa 28 Juli 2020.

BACA JUGA:   Pemdes Kandan Salurkan BLT DD Tahap II Diterima 98 KPM

Disebutkan polisi dengan tiga melati emas di pundak itu, kenapa kegiatan tersebut pusatkan di wilayah Polres Kotim. Karena Kotim merupakan daerah yang melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, selain Pemilahan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dalam pelaksanaan pelatihan Sispamkota yang diikuti oleh tiga Polres jajaran Polda Kalteng itu melibatkan personel sejumlah 395 orang.

“Untuk di Tahun 2020 ini, di Kalteng hanya Kotim yang melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati selain juga melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Sehingga pelatihan Sispamkota ini dilaksanakan di Kotim,” jelas Susilo Wardono.

BACA JUGA:   Satu Pembakar Lahan Telah Diamankan Polres Kotim

Pelatihan simulasi ini diskenariokan pengamanan Pilkada di Kotim. Dari kampanye pasangan calon, distribusi kotak suara, pencoblosan, perhitungan suara, penanganan massa aksi demo, penetapan Bupati terpilih. dan penyelamatan Bupati terpilih dari penyekapan. (im/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: