Teratas hasil survei membuat Taufiq-Supriadi optimistis menangi Pilkada Kotim

Teratas hasil survei membuat Taufiq-Supriadi optimistis menangi Pilkada Kotim

Sampit (ANTARA) – Optimisme tinggi ditunjukkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah HM Taufiq Mukri dan H Supriadi untuk memenangi pemilu kepala daerah 9 Desember 2020 nanti.

“Berdasarkan hasil survei, pasangan Pantas (Taufiq Mukri-Supriadi) masih tetap teratas sampai hari ini. Insya Allah kita akan memenangkan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur. Seluruh lembaga survei nasional yang kami gunakan, menunjukkan hasil bahwa kami tetap teratas,” kata Supriadi bersama Taufiq usai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kotawaringin Timur di Sampit, Sabtu.

Pasangan Taufiq Mukri-Supriadi diusung Partai Golkar dan Nasdem, serta didukung PPP. Taufiq merupakan petahana Wakil Bupati Kotawaringin Timur dua periode yang juga menjabat Ketua DPC PPP Kotawaringin Timur, sedangkan Supriadi adalah Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur dan pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur.

Saat mendaftar ke KPU Kotawaringin Timur, Taufiq-Supriadi didampingi sejumlah politisi senior, termasuk Ketua DPC Partai Nasdem Kotawaringin Timur, Ansen Tue. Usai mendaftar, pasangan akrab dengan sebutan Pantas ini melakukan deklarasi di Taman Miniatur Budaya Jalan Karang Taruna Sampit.

Taufiq-Supriadi merupakan pasangan bakal calon terakhir yang mendaftar ke KPU, meski masa pendaftaran baru berakhir Minggu (6/9). Sebelumnya ada tiga pasangan bakal calon lainnya yang sudah didaftarkan partai pengusung mereka yaitu Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad, Halikinnor-Irawati dan H Muhammad Rudini Darwan Ali-H Samsudin.

Supriadi mengatakan, pihaknya sudah sangat siap menghadapi pertarungan pilkada ini. Tim sukses sudah dibentuk, dengan melibatkan kekuatan Partai Golkar, Nasdem dan PPP, ditambah relawan yang tersebar di semua kecamatan.

“Kita serahkan sepenuhnya pilihan kepada masyarakat. Kami juga meminta Bawaslu menjalankan tugas secara objektif dan profesional. Kita ciptakan pilkada berkualitas,” kata Supriadi.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kotawaringin Timur, Tajudinnor mengatakan, pihaknya siap berjuang maksimal bersama Golkar dan PPP untuk memenangkan pasangan Taufiq-Supriadi.

Baca juga:

Partai Nasdem telah melakukan pembahasan panjang dan seksama sebelum memutuskan memberi dukungan kepada pasangan Taufiq-Supriadi. Setelah keputusan itu diambil, kini seluruh jajaran Partai Nasdem akan bekerja keras memenangkan pasangan tersebut.

“Partai kami melihat pengalaman pasangan ini mempunyai pengalaman luar biasa di bidang masing-masing. Pak Taufiq dua periode menjadi wakil bupati dan Pak Supriadi juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD. Pengalaman itu akan menjadi modal bagi pasangan ini untuk membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika terpilih nanti,” kata Tajudinnor.

Ketua KPU Kotawaringin Timur Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan, syarat pencalonan pasangan Taufiq Mukri-Supriadi sudah sesuai ketentuan, sedangkan kekurangan pada syarat calon diharapkan bisa segera dilengkapi.

“Selanjutnya akan dilakukan verifikasi syarat calon dan pemeriksaan kesehatan. Senin (7/9) nanti seluruh pasangan bakal calon kami hadir di KPU untuk mendengar arahan terkait pemeriksaan kesehatan tersebut,” demikian Siti Fathonah.

Baca juga:

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: