Team UKL II (Bravo) Polres Kotim Amankan Kegiatan Sidang Perdamaian Adat

Team UKL II (Bravo) Polres Kotim Amankan Kegiatan Sidang Perdamaian Adat

– Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dari Team UKL II (Bravo), melaksanakan Pengamanan kegiatan Sidang Perdamaian Adat, bertempat di Gedung Wanita Jl. Jederal A.Yani, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalteng (26/9/2020).

Kegiatan Sidang Perdamaian Adat antara PSHT Kotim dengan Warga Desa Luwuk Ranggan TeamKecamatan Cempaga, atas tindakan oknum warga PSHT Kotim yang telah ada melakukan penganiayaan terhadap salah satu warga Desa Cempaga (02/2020) yang perkaranya telah ditangani oleh Polres Kotim serta telah inkrah berkekuatan hukum tetap dan telah menjalani Vonis hukuman dari Pengadilan Negeri Sampit, yang kemudian diteruskan kepada Sidang Perdamaian Adat.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Harian DAD Kotim beserta Perangkatnya, Majelis Hakim Let Adat, Perwakilan Keluarga Korban Aniaya Warga Desa Luwuk Ranggan Kecamatan Cempaga, dan Perwakilan Keluarga Napi Kasus Aniaya beserta Pengurus PSHT Kotim.

Proses pelaksanaan Sidang dipimpin oleh Majels Hakim Let Adat, diawali dengan Pembacaan Tuntutan oleh Pandawa, Penyerahan Tuntutan kepada Majelis Hakim Adat, Penyampaian Pembelaan oleh Terlapor dan Penyerahan Naskah pembelaan oleh Terlapor kepada Majelis Hakim Adat, yang selanjutnya oleh Majelis Diskors selama 2 jam, kemudian sekitar jam 13.00 Wib acara Sidang dilanjutkan dengan pembacaan Putusan oleh Majelis Let Hakim Adat, adapun putusan sidang adat menjatuhkan hukuman denda adat sebanyak 600 Katiramu kepada para terdakwa.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: