Tarian Kolosal Warnai Apel HUT Kotim ke-69

Tarian Kolosal Warnai Apel HUT Kotim ke-69

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Apel Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke 69 tahun dimeriahkan dengan cara berbeda. Hal itu disisipkannya tarian kolosal menjelang apel yang digelar di Stadion 29 November Sampit.

Tarian kolosal yang melibatkan puluhan orang itu mampu memukau tamu dan undangan sekaligus Bupati dan Wakil Bupati Kotim dengan para Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda).

Tarian tersebut dipersembahkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim dengan menghadirkan Daniel Nuhan, seniman Kalimantan Tengah.

Semangat persatuan dan gotong royong untuk membangun Kotawaringin Timur Harati menjadi tema ulang tahun Kotim ke 69. Apel dilangsungkan sejak pukul 7.30 WIB hingga 09.30 WIB dengan dilanjutkan acara ramah tamah.

Sebelumnya, rombongan Bupati Halikinnot dan Wakil Bupati Irawati bersama Forkopimda disambut oleh Lawang Sekepng sebelum memasuki tribun. Dalam amanatnya, Halikinnor menyampaikan seluruh capaian pada masa kepemimpinanya sejak 2020 lalu.

“Pada usia ke 69 tahun tentu sudah menjadi usia yang cukup tua bagi Kotim Bumi Habaring Hurung. Untuk itu sembagat persatuan dan gotong royong untuk membangun Kotim yang harati harus kita wujudkan,” kata Halikin.

Penulis: Jimmy
Editor: Andrian


Baca berita selengkapnya di Intim News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: