Taman Bacaan Masyarakat Kotim Belum Maksimal Dimanfaatkan

Taman Bacaan Masyarakat Kotim Belum Maksimal Dimanfaatkan

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menyediakan Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Namun sejauh ini, keberadaan TBM tersebut belum maksimal digunakan masyarakat untuk menambah ilmu pengetahuan umum.

“Iya mas, peminatnya sangat kurang padahal kami sudah menyediakan berbagai buku bermutu bagi masyarakat yang ingin menambah pengetahuan,” ucap salah seorang pegawai TBM yang tidak mau menyebutkan namanya.

Keberadaan TBM di kecamatan, menurutnya, sebagai lembaga pembudayaan kegemaran membaca masyarakat. Sebab, kata dia, TBM telah menyediakan berbagai jenis buku bermutu bahkan memberikan layanan kepada masyarakat terutama di bidang bacaan.

Dia menjelaskan, ada berbagai buku bacaan yang tersedia, misalnya tabloid, koran, komik bahkan buku-buku yang berkaitan dengan multi media dan teknologi.

“Mau bagaimana lagi mas, kami sudah sosialisasikan keberadaan TBM ini, tapi, kembali lagi kepada masyarakat apakah mereka memanfaatkan keberadaan TBM itu sendiri atau sebaliknya,” ujarnya dengan nada mengeluh.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi melalui Kepala Seksi Guru, Tenaga dan Kependidikan (GTK) PAUD Supia menuturkan, jumlah TBM yang masih operasional saat ini ada di 4 kecamatan yakni, Kota Besi, Mentaya Hilir Utara, Seranau dan Parenggean. (ifin/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: