Takut Tertular Covid-19, Warga Tidak Berani Evakuasi Seorang Wanita Tergelatak di Jalan

Takut Tertular Covid-19, Warga Tidak Berani Evakuasi Seorang Wanita Tergelatak di Jalan

IST/BERITA SAMPIT – Warga hanya melihat dan tidak berani mengevakuasi mandiri seorang perempuan yang tergelatak di tengah jalan wartel contrat Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Sabtu 11 April 2020.

SAMPIT – Warga Wartel Condrat Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Sabtu 11 April 2020 siang, sempat dibikin heboh dengan sosok seorang wanita yang tergeletak di tengah jalan.

Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini, membuat warga takut untuk mendekat memberikan pertolongan, sehingga tubuh wanita itu dibiarkan begitu saja sembari menunggu tim medis mengevakuasinya.

Lurah Baamang Tengah, Zikrillah, kebetulan berada di lokasi menerangkan bahwa sekira pukul 13.17 Wib, dirinya menerima informasi dari warga bahwa ada kecelakaan tunggal.

BACA JUGA:   Jadwal Ulang Bahas PSHT, Legislator Minta Bupati Kotim Hadir

Dimana ada seorang perempuan yang terjatuh mengendarai sepeda motor tergeletak di jalan wartel condrat persisnya di depan gang guntur, namun di tengah wabah corona saat ini membuat warga tidak mau mendekat.

“Akhirnya langsung kita hubungi Gugus Tugas covid-19 Kecamatan dan juga Polsek baamang untuk melakukan evakuasi perempuan tersebut,” katanya.

Zikrillah juga menerangkan, bahwa perempuan tersebut juga sempat sadar, namun belum bisa bangun lantaran masih merasa syok saat jatuh dari motor.

BACA JUGA:   Timeline Pembentukan PPS Berubah, KPU Kotim : Catat Tanggalnya

“Saat petugas menanyakan dijawab bahwa dirinya sesak napas karena memiliki riwayat asma. Petugas langsung mengevakuasinya dengan mengenakan APD seadanya untuk dibawa ke Puskesmas Baamang,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit