Tak Main-main Soal Gembok DPRD, Fraksi Gerindra Masih Menunggu Hasil Rapat

Tak Main-main Soal Gembok DPRD, Fraksi Gerindra Masih Menunggu Hasil Rapat

DRM/BERITA SAMPIT – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur, H Ari Dewar.

SAMPIT – Rencana menghentikan aktivitas Dewan oleh sejumlah fraksi di DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) tidak main-main, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Fraksi partai Gerindra H Ari Dewar usai rapat bersama Tim Anggaran eksekutif sebelumnya.

Dikonfirmasi kembali oleh beritasampit.co.id, Kamis 23 April 2020 siang, putra daerah asal Cempaga itu tetap kokoh pada pendiriannya akan melakukan penggembokan bersama jajaran Fraksi Gerindra lainnya jika tidak ada kesepakatan dalam keputusan rapat rasionalisasi nantinya.

BACA JUGA:   Truk Pelat Kuning Angkutan Barang Bawa Penumpang

“Kita tetap pada pendirian, kami masih menunggu hasil rapat nanti,” tegasnya.

Disisi lain, Ari Dewar juga memastikan saat ini Fraksi Gerindra tetap akan melakukan perlawanan kepada pihak eksekutif yang dinilai sudah menghilangkan fungsi pengawasan dewan apabila memaksakan memangkas anggaran DPRD sampai 11 miliar tersebut.

“Fungsi pengawasan dewan ini kalau tidak ditunjang dengan anggaran apa yang bisa diperbuat, bagaimana kami mengontrol kinerja pemerintah daerah, apa jadinya nanti nasib masyarakat,” tukasnya.

BACA JUGA:   DLH Kotim Geram, Lurah Baamang Tengah: Tidak Ada TPS yang Dekat

Dia juga mengungkapkan, sampai saat ini Fraksi Gerindra masih bersabar dan berusaha menunggu pihak eksekutif merampungkan proses yang ada, hingga bisa melaksanakan rapat dengan dewan.

“Kita tunggu saja dulu mereka selesai, nanti kalau sudah ada kesimpulan rapat, baru kami dari fraksi Gerindra simpulkan,” tutup Ketua DPC Gerindra Kotim itu. (Drm/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: