Tak Hanya Atap Rusak, Fasilitas Penting SMPN 4 Kota Besi Juga Terdampak

Tak Hanya Atap Rusak, Fasilitas Penting SMPN 4 Kota Besi Juga Terdampak

BORNEONEWS, Sampit – Dampak angin kencang yang terjadi di Desa Camba, Kecamatan Kota Besi, begitu besar dialami Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Besi. Pasalnya, selain atap, fasilitas penting sekolah seperti komputer dan dokumen penting rusak karena air hujan masuk ke dalam bangunan. 

Camat Kota Besi, Gusti Mukafi, mengatakan pihaknya sudah menghubungi kepala desa setempat dan memintanya keterangan. Tak hanya itu pihak kecamatan juga sudah lokasi kejadian.

“Saya sudah menghubungi kepala desa Camba. Ternyata atap sekolah tertiup angin sehingga air hujan masuk ke dalam ruangan dan mengenai sejumlah komputer. Akibatnya komputer diperkirakan rusak,” kata Gusti, Sabtu, 8 Januari 2022.

Diungkapkannya, pihak sekolah belum ada membuat laporan resmi terkait kejadian tersebut. Pasalnya saat kejadian, sekolah yang berada di Desa Camba, Kecamatan Kota Besi itu tengah dalam keadaan kosong karena libur semester.

“Kami memantau informasi terkininya, namun belum ada kepala sekolah melaporkan ke Kades. Sekolah harus membuat laporan ke Dinas Pendidikan Kotim yang diketahui oleh pemerintah Desa Camba dan kecamatan serta Kapolsek,” tegasnya.




Baca berita selengkapnya di Borneo News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: