Syahbana : Pemerintah Harus Galakkan Sektor Peternakan

Syahbana : Pemerintah Harus Galakkan Sektor Peternakan

SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana mendorong supaya pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggalakkan sektor peternakan. Pasalnya saat ini peternak lokal masih belum mampu memenuhi permintaan masyarakat di pasaran.

Dikatakan nya selama ini Kotim selalu memasok ayam potong dari luar daerah seperti Banjarmasin. Sehingga membuat harga ayam potong tergolong tinggi di pasaran. “Padahal pemerintah bisa membantu masyarakat dalam usaha peternakan ini. Misalnya dalam pengadaan tahun 2021 pemerintah bisa mengadakan 20 ribu bibit ayam. Berikan ke kelompok masyarakat untuk di kelola,” ujarnya, Rabu 13 Januari 2021.

Tidak hanya memberikan bibit ayam begitu saja. Namun, pemerintah juga harus harus membantu memfasilitasi agar peternakan berjalan lancar. Dan hal ini menurutnya termasuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. “Jelas otomatis masyarakat akan ada pekerjaan dan peluang usaha semakin terbuka., bahkan harga ayam di pasaran tidak akan semahal sekarang,” tegasnya.

Daging ayam menurut legislator dari partai Nasdem ini termasuk komoditi unggulan dan banyak diminati masyarakat. Sehingga usaha peternakan termasuk salah satu usaha yang menjanjikan. Saat ini harga ayam di Kotim masih terbilang tinggi. Terlebih lagi karena memasok dari luar daerah, biaya transportasi pengangkutan daging ayam ke Kotim jelas akan menambah tingginya harga daging ayam.

“Maka dari itu sudah sangat pas kalau pemerintah membantu masyarakat untuk membesarkan usaha peternakan di Kotim ini. Apalagi di Kotim seperti yang kita ketahui masih banyak lahan kosong, nah lahan itu bisa dijadikan sebagai lahan peternakan,” ungkapnya.

(im/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: