Suprianti Rambat didoakan mengikuti jejak Risma

Suprianti Rambat didoakan mengikuti jejak Risma

Sampit (ANTARA) – Calon Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Suprianti Rambat didoakan terpilih dalam pemilu kepala daerah 9 Desember 2020 dan mampu memimpin daerah dengan baik seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma.

“Kami berharap beliau ini akan memimpin sama seperti Wali Kota Surabaya, Bu Risma. Perempuan memimpin daerah yang membawa banyak kemampuan. Kami yakin Kotawaringin Timur layak dipimpin seorang perempuan yaitu Bu Hajjah Suprianti Rambat,” kata Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Tengah, Jainudin Karim di Sampit, Sabtu.

Hal itu diungkapkan politisi asal Sampit usai menghadiri pembukaan Konsolidasi dan Pendidikan Politik DPC Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur di Sampit. Kegiatan yang diikuti pengurus Gerindra kabupaten dan kecamatan ini juga dihadiri calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Gerindra yaitu Suprianti Rambat dan Muhammad Arsyad.

Jainudin menegaskan, partainya sudah membuat keputusan dalam pilkada kali ini. Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Gerindra mengusung pasangan Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar, sedangkan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur mengusung pasangan Suprianti Rambat dan Muhammad Arsyad.

Menurutnya, masih banyak yang harus diperbaiki di Kotawaringin Timur, untuk itulah diperlukan perubahan. Gerindra optimistis Suprianti dan Arsyad mampu membawa perubahan ke arah yang jauh lebih baik.

Suprianti yang berlatar belakang pengusaha sukses, sedangkan Arsyad merupakan politisi yang duduk di DPRD Kotawaringin Timur, merupakan pasangan ideal yang saling melengkapi untuk memimpin daerah ini.

Jainudin yakin pasangan Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad atau akrab dengan sebutan SUPER, akan memenangi pilkada dengan perolehan suara di atas 55 persen, asalkan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini. Untuk itulah pihaknya akan mengawasi dengan ketat setiap tahapan pilkada.

Politisi yang juga menjabat Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ini mengajak kader dan simpatisan untuk berkampanye secara santun dan tidak menghujat pasangan calon lain. Dia berpesan agar seluruh kader dan simpatisan mengawal pilkada agar tidak terjadi kecurangan oleh siapapun. 

“Kami yakin Bu Suprianti Rambat dan Pak Muhammad Arsyad mampu mengelola pemerintahan untuk membawa Kotawaringin Timur ini menjadi sejahtera, unggul dan bermartabat,” tegas Jainudin Karim.

Baca juga:

Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur, H Ary Dewar mengatakan, pihaknya berkomitmen menjalankan perintah partai untuk memenangkan pasangan Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad.

“Kami tegak lurus sesuai perintah partai. Kalau ada yang membelot maka akan kami usulkan pemecatan, meski itu kader yang duduk sebagai anggota dewan,” tegas Ary Dewar.

Sementara itu Suprianti Rambat mengaku terharu dengan dukungan penuh Partai Gerindra. Dia yakin akan mampu memenangi pilkada dengan dukungan semua pihak, khususnya Partai Gerindra.

“Kita harus tetap solid dan waspada. Kecurangan yang direncanakan tidak akan bisa dilaksanakan kalau kita menjaga ketat. Tolong semua melibatkan diri agar kita tidak sampai dicurangi. Pilih saksi berkualitas. Kita raih sama-sama kemenangan ini,” tegas Suprianti.

Sedangkan Muhammad Arsyad kembali menyampaikan optimisme tingginya untuk meraih kemenangan. Dia juga berpesan seluruh kader partai dan pendukung untuk turut mengawasi agar tidak sampai terjadi kecurangan dalam pilkada ini.

“Hasil survei sampai hari ini, kita tetap menduduki urutan pertama. Mudah-mudahan terwujud. Mari kita bahu membahu di waktu tersisa untuk mengamankan basis masing-masing, khususnya di desa-desa. Kita kawal agar tidak sampai terjadi kecurangan,” demikian Arsyad.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: