Suprianti-Arsyad sambangi desa terluar Kotim

Suprianti-Arsyad sambangi desa terluar Kotim

Sampit (ANTARA) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad menyambangi Desa Satiruk Kecamatan Pulau Hanaut yang merupakan desa terluar di kabupaten ini untuk melakukan sosialisasi pencalonan mereka dalam pilkada kepada masyarakat.

“Kami sengaja datang langsung untuk menunjukkan keseriusan perhatian kami terhadap saudara-saudara kita di desa-desa terpencil, termasuk Desa Satiruk,” kata Suprianti, Rabu.

Kecamatan Pulau Hanaut merupakan kecamatan yang masih terisolasi jalan darat dari pusat Kota Sampit Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Timur. Desa Satiruk merupakan desa terluar yang posisinya menghadap laut Jawa dan berbatasan dengan kabupaten tetangga yaitu Katingan.

Untuk menuju desa yang penduduknya umumnya berprofesi sebagai nelayan itu, harus menempuh perjalanan transportasi air dengan menyisir hingga ke muara laut. Keterisolasian itu menjadi salah satu kendala dalam peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di desa ini.

Kehadiran Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad disambut antusias warga setempat. Mereka secara bergantian bertanya dan berdiskusi dalam suasana kekeluargaan, terlebih Suprianti dan Arsyad tanpa sungkan berbaur dengan warga.

Berbagai aspirasi dan harapan disampaikan warga setempat. Mereka berharap desa mereka disentuh pembangunan agar semakin bagus dan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:

Arsyad mengakui, masalah infrastruktur masih terus dikeluhkan masyarakat. Dia berkomitmen untuk bekerja keras meningkatkan pembangunan infrastruktur agar berdampak positif terhadap pendapatan asli daerah dan bisa mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya berupaya terus memperhatikan nasib warga di desa-desa terpencil, terisolasi dan terluar. Pemerataan hasil pembangunan harus bisa dinikmati seluruh masyarakat, tidak terkecuali desa-desa di Kecamatan Pulau Hanaut.

Dia menilai pembangunan jalan di kawasan seberang harus terus ditingkatkan karena dampaknya sangat positif untuk perekonomian warga. Masalah ini menjadi perhatian serius dirinya bersama Suprianti Rambat.

“Untuk kawasan seberang yakni meliputi Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut, infrastrukturnya memang perlu digenjot. Dengan lancarnya jalan, membuat aktivitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat juga meningkat,” demikian Arsyad.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: