Supian Hadi Gugup Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Supian Hadi Gugup Saat Disuntik Vaksin Covid-19

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menjadi orang pertama yang melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 dari 10 orang yang di jadwalkan untuk melakukan vaksin pada hari ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya pencanangan vaksin pada hari ini, Kotim bisa mencegah penyebaran Covid-19 cepat ditangani dan berakhir,” kata Bupati Kotim H. Supian Hadi, Rabu 27 Januari 2021.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur dimulai hari ini di Puskesmas Baamang II Kecamatan Baamang Sampit. Supian Hadi merupakan orang pertama yang divaksin di Kotim, menyusul beberapa kepada Forkopimda lainnya.

Meski Supian Hadi siap divaksin oleh dokter yang sudah ahli, ia mengaku sempat gugup sebelum disuntikkan vaksin, Karen dirinya baru pertama kali disuntik vaksin seumur hidup. Pasalnya sejak kecil ia mengaku tinggal di kampung dan jaman dulu tidak ada yang namanya imunisasi.
Perasaan santai tapi mulai gugup pada saat mau disuntik. Seumur hidup baru sekali disuntik vaksin, namanya hidup di kampung tidak ada suntuk vaksin zaman dulu,” tuturnya.
Orang nomor satu di Kotim mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin. Pasalnya vaksin yang akan diberikan ini telah diuji ke halalannya melalui MUI.
Sehingga ia siap dan sudah divaksin lantaran hal tersebut. Selain itu juga, sebelum dilakukan vaksin ada tahapan pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui, jika tidak sesuai dengan persyaratan untuk divaksin maka tidak akan dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.
Banyak yang nanya Bupati divaksin tidak, kalau Bupati tidak divaksin kita tidak mau. Saya siap divaksin asal memenuhi persyaratan sebagai orang yang akan divaksin, kalau memang dari kesehatan mengatakan tidak bisa ya berarti tidak bisa karena ada kriteria yang harus dipenuhi dan alhamdulillah setelah dicek dengan cara diambil darahnya dan memenuhi syarat dan hari ini dilakukan vaksin,” tutupnya.

(dev/matakalteng.co.id)

The post Supian Hadi Gugup Saat Disuntik Vaksin Covid-19 appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: