Stok Darah Menipis, UDD PMI Kotim Ajak Pendonor Sukarela Segera Mendonorkan Darahnya

Stok Darah Menipis, UDD PMI Kotim Ajak Pendonor Sukarela Segera Mendonorkan Darahnya

PENDONOR : IST/BERITA SAMPIT – Sejumlah pendonor sukarela sedang mendonorkan darahnya di kantor UDD PMI Kotim.

SAMPIT – Kebutuhan darah untuk saudara-saudara yang terbaring di Rumah Sakit (RS) dr Murjani Sampit cukup tinggi. Namun, hal itu tidak seimbang dengan stok darah yang tersedia. Untuk itu, Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengajak pendonor sukarela untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

“Stok darah di UDD PMI Kotim saat ini dalam kondisi menipis, oleh karena itu mohon perkenannya mendonorkan darah dan ini untuk semua golongan darah yakni, A, B, AB dan O,” ucap Kepala UDD PMI Kotim dr Yuendri Irawanto saat dikonfirmasi wartawan beritasampit.co.id, Jumat 24 Juli 2020.

BACA JUGA:   Yani Baru Kredit Kulkas, Malah Jadi Arang

Menipisnya stok darah tersebut, menurutnya, salah satunya karena masih dalam kondisi pandemi covid-19. Selain itu, lanjutnya, menjelang lebaran idul adha 1441 hijriyah sehingga, pendonor menunda mendonorkan darahnya dan ini sangat dirasakan UDD PMI Kotim.

“Upaya yang sudah kami lakukan adalah menyebarkan informasi melalui pesan whatsapp (wa), agar pendonor sukarela tersentuh hatinya untuk mendonorkan darahnya. Alhamdulillah, atensi masyarakat bagus dan pendonor mulai berdatangan,” kata Yuendri yang pernah menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kotim ini.

BACA JUGA:   Beredar Surat Pengunduran Diri Lurah Baamang Hulu

Disamping itu, pihaknya mengimbau kepada keluarga pasien di RSUD dr Murjani Sampit yang membutuhkan darah agar tidak panik maupun cemas. Sebab, kata Yuendri, suplai darah masih terus diupayakan dan dilakukan UDD PMI Kotim. (ifin/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: