Sosialisasi Pilkada Cagub Cawagub Kalteng dan Cabup Cawabup Kotim Tahun 2020

Sosialisasi Pilkada Cagub Cawagub Kalteng dan Cabup Cawabup Kotim Tahun 2020

– Sosialisasi pilkada cagub dan cawagub provinsi Kalteng serta cabup dan cawabup Kabupaten Kotim tahun 2020 di Wilayah perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Rabu (07/10/2020) Pukul 10.00 WIB.

Dihadiri oleh Bpk Syamsu Rizal Camat Mentaya Hilir Utara beserta anggota, Kapolsek Sungai Sampit Ipda Lenina Olin, Panwascam Mentaya Hilir Utara dan anggota, Ketua PPK Kecamatan Mentaya Hilir Utara dan anggota.

Adapun pada saat kegiatan sosialisasi diawali dengan penyambutan dan pembukaan oleh pihak manajemen dari setiap perusahaan kemudian dilanjutkan pihak kecamatan MHU menyampaikan pesan-pesan dan himbauan netralitas seputar pelaksanaan Pilkada Cagub Cawagub Provinsi Kalteng dan Cabup dan cawabup kabupaten Kotim tahun 2020.

Menghimbau agar pihak manajemen perusahaan tidak mengintervensi karyawan nya masing-masing perihal paslon-paslon pilihan dan juga agar menghimbau karyawan di perusahaan masing-masing untuk memilih sesuai hati nurani dan menekankan bahwa pihak kecamatan Mentaya Hilir Utara dan Polsek Sungai Sampit selalu netral dalam Pilkada Kalteng 2020.

Dilanjutkan dengan pengarahan dari Pihak Bawaslu Kabupaten Kotim mengenai tahapan pilkada Kalteng 2020 serta prosedur pelaksanaan dan tata cara selama pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 berkaitan dengan situasi dan kondisi Covid-19 di Kab. Kotawaringin Timur agar tetap menekankan protokol kesehatan.

Serta pihak Bawaslu Kab. Kotim memberitahukan untuk pemilih yang memiliki hak pilih di wilayah perusahaan adalah pemilih yang memiliki KTP Kabupaten Kotawaringin Timur dan jika calon pemilih yang tidak memiliki KTP Kab. Kotawaringin timur tidak diperkenankan menggunakan hak pilih di TPS di wilayah perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Kemudian camat MHU menekankan agar Hari-H pencoblosan pilkada Kalteng 2020 agar meliburkan kegiatan bekerja di perusahaan masing-masing.

Dilanjukan oleh Kapolsek sungai sampit agar selalu memperhatikan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilakukan, kemudian sekaligus menghimbau perihal penanganan Karhutla di sekitar wilayah perusahaan untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di wilayah kerja masing-masing selama tahapan pemilu mengingat tingkat kerawanan pilkada Kalteng 2020.

diakhiri oleh Kapolsek Sungai Sampit dengan membacakan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2020.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: