Soal Wacana Maju di Pilkada Kotim, Begini Komentar Sutik!

Soal Wacana Maju di Pilkada Kotim, Begini Komentar Sutik!

IST/BERITASAMPIT – Sutik, Kader partai Gerindra yang juga anggota DPRD Kotawaringin Timur Komisi I.

SAMPIT – Hingga kini bakal calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) M Rudini Darwan Ali belum membongkar siapa yang akan mendampinginya dalam pesta demokrasi 9 Desember 2020.

Baru-baru ini pun tersiar kabar masyarakat menginginkan anak almarhum H Darwan Ali itu dipasangkan dengan Ketua DPC Hanura Kotim Hary Rahmat Panca Setia Namun, dilain pihak ada nama kader partai Gerinda yakni Sutik.

Kepada beritasampit.co.id ketika di wawancarai via WhatsApp Minggu 26 Juli 2020, Sutik menyebutkan bahwa masyarakat menginginkan dirinya untuk maju dalam Pildaka 9 Desember mendatang. Namun dirinya mengelak saat ditanya apakah sudah ada deal Politik antara dirinya dan Kader PAN Tersebut.

BACA JUGA:   Pembukaan Tempat Wisata di Kotim Tunggu Terbit Perbup

“Kalau dukungan dari masyarakat banyak yang dukung, tapi saya ikuti perintah partai saja. Karena saya juga adalah kader dan harus mentaati aturan partai,” sebut Sutik, Minggu pagi.

Beberapa waktu yang lalu Ketua DPC Gerindra Ary Dewar ketika dikonfirmasi mengenai siapa yang akan direkomendasikan dalam pesta demokrasi itu, Ary dewan mengaku akan tetap mendukung Ibu Suprianti (buk Rambat) sebagai Bupati dan Sanidin yang merupakan kader partai berlambang kepala garuda itu maju dalam Pilkada.

BACA JUGA:   Dewan Minta Data Kependudukan Diperbaiki Sebelum Masa Pilkada

“Saya kader gerindra siap apa yang diintruksikan dari partai, kalau partai menunjuk saya mencalon wakil bupati Kotim saya siap, tapi kalau partai Gerindra tidak merekomendasikan ke saya, saya tidak akan maju sebagai wakil bupati. Dan harus memenangkan kader yang di usung partai Gerindra,” demikian Sutik yang merupakan anggota DPRD Kotim komisi I itu.

(im/beritasampit.co.d).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: