Soal Pansus Covid-19, Ini Respon Fraksi Gerinda

Soal Pansus Covid-19, Ini Respon Fraksi Gerinda

H Ari Dewar

SAMPIT – Wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk mengawasi penggunaan anggaran Covid-19, terus menjadi perhatian semua fraksi di DPRD Kotim.

Sebelumnya, usulan ini dikemukakan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan mendapat dukungan dari Fraksi partai PKB maupun anggota dewan yang juga merupakan kader partai diantaranya Perindo dan partai Hanura.

Meski begitu, ada juga fraksi yang belum mengambil sikap, seperti Fraksi Partai Gerindra belum mengambil sikap terkait wacana maupun usulan pembentukan pansus tersebut yang bertujuan untuk memaksimalkan fungsi pengawasan dewan.

BACA JUGA:   Belajar JDIH Pemkab Luwu Utara Sulsel Bakal Kunjungi Pemkab Kotim

Ketua fraksi partai Gerindra DPRD Kotim H Ari Dewar menegaskan, pihaknya akan melakukan rapat internal guna membahas masalah tersebut hingga nantinya melahirkan suatu kesimpulan.

“Kami dari Fraksi Gerindra belum mengambil sikap, hari Jumat nanti kami akan rapat seluruh anggota Fraksi guna membahas hal tersebut,” terangnya Ari Dawar saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Rabu 29 April 2020, sore.

BACA JUGA:   Pemdes Baampah Terima Bantuan Wilmar Group

Disisi lain Ketua DPC Gerindra Kotim itu juga menjelaskan dalam mengambil kesimpulan tentunya Gerindra harus memperhatikan serta mempertimbangkan berbagai aspek sehingga tidak salah dalam mengambil keputusan.

“Rapat internal fraksi ini tentunya kami menyaring pendapat dan masukan. Setelah rapat maka akan disimpulkan menjadi keputusan resmi Fraksi Gerindra, silahkan tunggu hasil rapat, Jumat nanti akan kami sampaikan,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: