Sidang Lanjutan Perkara Hermanus Dinyatakan Gugur

Sidang Lanjutan Perkara Hermanus Dinyatakan Gugur

IST/BERITA SAMPIT – Dua tahanan didampingi kuasa hukum untuk mengikuti sidang lanjutan melalui online. Senin 27 April 2020.

SAMPIT – Sidang lanjutan yang menjerat  tiga warga Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur atas tuduhan pencurian 4,3 ton buah kelapa sawit di areal PT Hamparan Masawit Bangun Persada (PT HMBP), hari ini persidangan berlanjut melalui online di pengadilan Negeri Sampit.

Sebelumnya diketahui, salah satu pejuang lingkungan dan agraria desa Penyang Kabupaten Kotawaringin Timur, Hermanus alias Tompel meninggal dunia di Rumah Sakit  dr Murjani Sampit dalam masa tahan Polres Kotim dan 2 rekanya yang masih ditahanan.

BACA JUGA:   Bupati Kotim : Segera Lapor Jika Ada Hal yang Terindikasi Mengganggu Kamtibmas

Menurut Kuasa hukum para pejuang lingkungan dan agaria desa Penyang, Muhamad Habibi disidang lanjutan yang merupakan keempat kalinya ini, Majelesi Hakim menolak seluruh permohonan para terdakwa di kasus tersebut.

“Majelis hakim menolak seluruh permohonan eksepsi PH para Terdakwa, adapun tuntutan perkara Alm. Hermanus otomatis gugur,” Kata Kuasa hukum Muhamad Habibi.

BACA JUGA:   Security Gagalkan Aksi Pencurian 3,5 Ton Sawit Milik Astra Group

Sementara itu rekannya James Watt dan Dilik dilanjutkan. Hakim menolak nota keberatan atau eksepsi terdakwa, sehingga sidang Jemes dan Dilik dilanjutkan pada pembuktian.

“Pemeriksaan pokok perkara tetap dilanjutkan Senin depan sidang pemeriksaan saksi dr JPU,” pungkasnya lagi.

(Dasi/beritasampit.co.id )

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: