Siap-siap ! Pedagang Kuliner di kawasan Jalan Pemuda Bakal Direlokasi

Siap-siap ! Pedagang Kuliner di kawasan Jalan Pemuda Bakal Direlokasi

AKAN DIRELOKASI : JMY/BERITA SAMPIT – Pedagang kuliner di kawasan Jalan Pemuda Sampit juga akan ditempatkan alias direlokasi di pasar eks mentaya.

SAMPIT – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan merelokasi puluhan pedagang kuliner di kawasan Jalan Pemuda Sampit.

Dari keterangan Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin, M Tahir bahwa hal itu karena permintaan bupati Kotim. Ke pasar eks mentaya Sampit.

“Saat ini kami masih menghitung luasan tempat dengan jumlah pedagang yang ada. Sebab bupati menginginkan pedagang kuliner yang di Jalan Pemuda pindah kesitu juga, seperti yang jual kue dan mata gajah,” kata Tahir, Minggu 19 April 2020

Ia menyebutkan bahwa dari datanya, pedagang kuliner di Jalan Pemuda sebanyak 50 orang, tetapi hanya sekitar 35 orang yang aktif.

Rencananya, pedagang kuliner tersebut akan digabung bersama pedagang kuliner di kawasan pasar eks mentaya sampit. Yang nantinya akan menempati lokasi yang telah disediakan pemerintah di dalam pasar tersebut.

“Untuk kuliner di muka taman kota Sampit Insya Allah minggu depan mulai penataan oleh istalatir listriknya,” demikiannya.

(jmy/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: