Sertijab perwira Polres Kotim tetap jaga jarak

Sertijab perwira Polres Kotim tetap jaga jarak

Sampit (ANTARA) – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menggelar upacara serah terima jabatan sembilan perwira setempat dengan tetap menjalankan protokol pencegahan penularan virus Corona COVID-19 yakni menjaga jarak dan tidak bersalaman.

“Hari ini ada sembilan jabatan yang diserahterimakan, mulai dari Waka Polres hingga Kapolsek,” kata Kapolres AKBP Mohammad Rommel di Sampit, Selasa.

Sembilan pejabat yang melakukan serah terima jabatan adalah Kompol Endro Aribowo yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Kotawaringin Timur dimutasi ke Polda Kalimantan Tengah sebagai analis kebijakan pertama bidang Binkar RO SDM.

Jabatan Waka Polres Kotawaringin Timur itu pun diisi oleh Kompol Abdul Azis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kotawaringin Timur. Sementara itu jabatan Kabag Ops diisi oleh AKP Ahmad Budi Martono yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Timur.

Jabatan Kasat Reskrim diisi oleh AKP Zaldy Kurniawan yang sebelumnya bertugas sebagai Ps Kanit 2 Subdit 2 Ekonomi Dotreskrimsus Polda Kalteng. 

Selain itu, AKP Yudha Setiawan berpindah tugas dari Kasatlantas Polres Kotim menjadi Kasi SIM Subditeregident Ditlantas Polda Kalteng. Jabatannya digantikan oleh AKP Johari Fitri Casdy dari Kasat Lantas Polres Seruyan.

Adapun Kompol Wiwin Junianto Supriyadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ketapang, kini dimutasi menjadi Kanit 3 subdit 4 Tipidter Ditreakrimsus Polda Kalteng. Jabatan lamanya digantikan oleh Kompol Yosep Thomas Tortet yang dulunya adalah Kasubbagevadasi Bagjarlat SPN Polda Kalteng.

Baca juga:

Jabatan Kapolsek Parenggean AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra W berpindah tugas ke Polda Kalteng sebagai Kanit 1 Subdit 4 Kamneg Ditintelkam. Jabatannya digantikan oleh Iptu Agung Gunawan Putra dari Panit 2 Unit 1 Subdit 5 Cyber Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Sementara, Iptu M Affandi yang dulunya Kapolsek Mentaya Hulu pindah tugas ke Polda Kalteng sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimsus Polda Kalteng. Dia digantikan oleh Iptu Roni Paslah yang dulunya menjabat Kasatintelkam Polres Lamandau.

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Taufik Hidayat bergeser ke Polsek Cempaga Hulu menggantikan Iptu Rahmad Tuah yang pindah ke Polda Kalteng sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Harda Ditreskrimsus. Jabatan Kapolsek Sungai Sampit sendiri diisi oleh Ipda Lenina Olin yang dulunya adalah Kanit III Satreskrim Polres Kotim.

Sementara itu, serah terima jabatan yang berlangsung di bawah terik matahari pagi itu berlangsung lancar. Namun tradisi salaman pemberian ucapan selamat yang biasanya dilakukan, kini ditiadakan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian perwira yang kini dimutasi. Dan bagi perwira yang mengisi jabatan baru, saya minta segera beradaptasi agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan maksimal,” demikian Rommel.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit