Sertijab Kapolres Kotim Diiringi Tangisan dan Air Mata

Sertijab Kapolres Kotim Diiringi Tangisan dan Air Mata

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Suasana haru mengiringi serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim). AKBP Sarpani telah resmi menggantikan AKBP Abdoel Harris Jakin dalam amanah menduduki Kepala Kepolisian di Bumi Habaring Hurung.

Jakin telah menjabat sebagai Kapolres Kotim sejak Mei 2020 lalu, hari ini pada Selasa 4 Januari 2022 ia telah resmi meninggalkan jabatannya untuk bertugas sebagai Kabagbinkar Rosdm Polda Gorontalo.

Sambil menitiskan air mata, Jakin mengungkapkan di hadapan personel bahwa ia memohon undur diri agar mampu menjalankan amanah di tempat tugas yang baru.

“Saya dan keluarga memohon diri agar saya mampu menjalankan amanah di tempat tugas yang baru. Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi dari hati yang paling dalam atas kinerja dan kerjasama yang telah kita bangun,” kata Jakin sambil menitiskan air mata perpisahan, Selasa 4 Januari 2022 di Mapolres Kotim

Dirinya mengaku bangga dan terhormat telah menjadi bagian Polres Kotim. Jakin berharap agar marakat mendukung dan bekerjasama kepada Polres Kotim selanjutnya.

Foto: Suasana saat AKBP Abdoel Harris Jakin menyapa dan berpamitan kepada personel. (Jimmy)

Pejabat Polres Kotim dan ratusan personel juga merasa kehilangan sosok sederhana dan ramah kepada anggota. Sehingga mereka juga tidak tahan untuk menitiskan air mata.

“Kita adalah keluarga, semoga jaringan silaturahmi kita langgeng selamanya,” tutur Jakin.

Selama ini, sosok Abdoel Harris Jakin dikenal rendah hati dan sangat dekat dengan masyarakat. Terutama dikalangan para personel Polres Kotim.

Sementara itu, Kapolres AKBP Sarpani berharap dukungan dan kerjasama dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat Kotim. Ia juga mengaku telah menyusun program dan inovasi untuk meningkatkan pelayanan.

“Saya berkesan sekali saat datang ke Kotim, saat ini saya telah menyusun program dan inovasi. Hal itu untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, sesuai intruksi Kapolri dan pemerintah pusat,” demikiannya.

Editor: Andrian


Baca berita selengkapnya di Intim News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: