Sembilan Kecamatan di Kotim Masuk Zona Merah Covid-19

Sembilan Kecamatan di Kotim Masuk Zona Merah Covid-19

– Perjuangan melawan virus corona jenis 2019 Novel Coronavirus (Covid-19) masih terus dilakukan. Hingga kini tercatat ada 9 dari 17 kecamatan yang ada di Kotawaringin Timur (Kotim) masuk dalam zona merah Covid-19, Selasa, 15 September 2020.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam mengatakan, dari data yang diperbarui hari ini sembilan kecamatan masuk dalam zona merah dan dua masuk dalam kategori zona hijau Covid-19.

Adapun kecamatan yang masuk dalam zona merah tersebut yakni Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Teluk Sampit, Parenggean, Cempaga Hulu, Cempaga, Baamang, dan Seranau. Sementara yang masuk dalam zona hijau yakni Mentaya Hulu dan Hanaut.

“Dari zona merah tersebut total warga yang menjalani perawatan Covid-19 sebanyak 103 orang dan reaktif sebanyak 100 orang. Sementara yang zona hijau baru terdata reaktif sebanyak 2 orang,” kata Multazam.

Dirinya juga menyebutkan jika total warga Kotim yang terkonfirmasi positif sudah ada sebanyak 209 orang. Tinggi fatalitas virus mematikan ini memiliki persentase yang cukup signifikan yakni 2,39 persen.

“Ingat, kita masih berjuang melawan virus berbahaya ini. Perbub terkait penggunaan protokol kesehatan sudah disahkan. Ada sanksi untuk para pelanggarnya. Langkah ini diambil untuk menekan angka penyebarluasan Covid-19. Jangan kendor, tetap gunkaan masker bersih anda dengan baik dan benar, serta patuhi protokol kesehatan,” tutur Multazam. 

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: