Selamatan Kampung Nelayan, Desa Ujung Pandaran Siapkan 41 Menu

Selamatan Kampung Nelayan, Desa Ujung Pandaran Siapkan 41 Menu

CARI BERKAH : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kades Ujung Pandaran bersama para nelayan dan undangan umum saat menggelar selamatan kampung nelayan dengan harapan hasilnya melimpah dan tambah berkah.

SAMPIT – Menjelang akhir tahun 2021, Pemerintah Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar selamatan kampung nelayan.

“Karena pandemi Covid-19, kita tidak diperkenankan oleh pemerintah daerah untuk menggelar simah laut. Kami mengadakan selamatan kampung nelayan, ini program desa,” ucap Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Kamis 30 Desember 2021 sore.

Aswin menjelaskan, selamatan kampung nelayan ini tujuannya agar hasil tangkapan nelayan laut pandaran menjadi berkah dan berlimpah karena rata-rata profesi warga desa ujung pandaran adalah nelayan.

“Acara selamatan kampung nelayan ini, pemerintah desa tidak hanya mengundang para nelayan yang ada di Desa Ujung Pandaran, bahkan seluruh warga desa setempat termasuk Forkopimcam Teluk Sampit,” ujarnya.

Sesuai budaya warga desa setempat dan telah dilaksanakan secara turun temurun, lanjut Aswin, pihak desa setidaknya menyiapkan sebanyak 41 menu, seperti kue berbagai jenis, lauk-pauk hingga ketan merah dan ketan putih.

“Intinya, selamatan kampung nelayan ini merupakan agenda tahunan di Desa Ujung Pandaran dan sampai saat ini tetap dilestarikan,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)

Related

Berita Selamatan Kampung Nelayan, Desa Ujung Pandaran Siapkan 41 Menu ini agregasi dari:
https://beritasampit.co.id/2021/12/31/selamatan-kampung-nelayan-desa-ujung-pandaran-siapkan-41-menu/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: