Selamat, H Suparmadi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kotim

Selamat, H Suparmadi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kotim

SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) H Suparmadi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kotim.

“Hari ini kita melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda,” kata Bupati Kotim H Supian Hadi, Kamis 1 September 2020. Menurutnya pelantikan ini dilakukan untuk menindaklanjuti amanat UUD 5 tahun 2014, UUD 23 tahun 2014 serta peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 dan peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 yaitu apabila terjadi kekosongan jabatan Sekertaris Daerah Kabupaten, Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian mengangkat penjabat Sekda.

“Kita menindaklanjuti peraturan yang ada untuk mengisi kekosongan jabatan sekda,” terangnya. Dirinya mengatakan ditunjuknya Suparmadi telah melakukan pertimbangan serta mekanisme sesuai peraturan Pusat. Ia berharap PJ Sekda yang baru ini dpaat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab karena penjabat Sekda mempunyai kewenangan yang sama dengan Sekda definitif.

“PJ Sekda itu sama seperti Sekda Definitif, tugasnya membantu Bupati menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administrasi pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrasi,” jelas Supian Hadi.

Namun untuk saat ini penjabat Sekda diminta untuk lebih fokus dalam penanganan penyebaran Covid-19, banjir dan karhutla yang saat ini sedang melanda Kabupaten Kotim.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada Suparmadi agar dapat mengawal netralitas ASN tegak lurus pada aturan yang berlaku tidak memihak kepada salah satu pasangan calon apalagi terlibat memenangkan.

“Saya minta kepada Pak Suparmadi untuk dapat mengawal netralitas ASN,” jelasnya. Dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan juga penandatanganan serah jabatan Kadishub Fadlianooor lantaran dirinya telah memasuki purna tugas. 

(dev/matakalteng.com) 

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: