Sekretaris Golkar Kalteng Sebut Musda di Kotim Bergengsi

Sekretaris Golkar Kalteng Sebut Musda di Kotim Bergengsi

SAMPIT – Sekretaris Golkar Provinsi Kalimantan Tengah, Suhartono Firdaus, mengatakan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) termasuk salah satu daerah di Kalteng yang besar dan maju, sehingga sangat diperhitungkan dan cukup bergengsi untuk menjadi Pimpinan DPD Partai Golkar di daerah tersebut.

“Kedepan kita ingin Ketua DPD Golkar Kotim terpilih nantinya akan lebih baik lagi, karena provinsi akan memasang target-target kepada ketua terpilih, dalam setiap kontestasi politik baik itu di Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Gubernur atau pun Pemilihan Presidan,” katanya disela-sela Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD Golkar Kabupaten Kotim, Kamis 28 Januari 2021.

Sementara berkaitan dengan pemilihan calon Ketua DPD Golkar Kotim, dirinya mengapresiasi dan bangga dengan animo dari peserta mau pun calon ketua begitu besar. Artinya sistem kaderisasi dan pembinaan partai selama ini cukup berjalan dengan baik.

“Peserta diundang terbatas, mungkin keliatannya sedikit, tapi ternyata dari hasil absensi hadir semua, artinya animo untuk membesarkan partai kedepan cukup besar, dan ini perlu mendapatkan apresiasi dari Provinsi,”paparnya.

Dijelaskan Suhartono, sebenarnya yang maju mencalonkan diri sebanyak 6 orang, namun dalam aturan Golkar untuk bisa didukung dan maju pada putaran berikutnya minimal didukung 30 persen.

“Sudah ada calon yang melakukan komunikasi dengan calon lainnya dan menyatakan mundur, itu artinya mereka ada komunikasi dan menghindari adanya perpecahan yang terjadi,”tuturnya.

Dalam Musda ini, tentunya dibutuhkan konsolidasi agar suasana nyaman, sehingga mereka yang tidak menyatakan maju, memberikan kesempatan pada calon yang mendapatkan dukungan dari pemilih yang memiliki hak suara.

“Kita berharap kedepan, siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin, bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan H Supriadi itu bisa lebih ditingkatkan lagi. H Supriadi sudah berbuat, dengan kemampuan dia dan hasilnya kita bisa liat sendiri,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: