Sekolah Dasar di Kotim Adakan Penilaian Akhir Semester Pertama

Sekolah Dasar di Kotim Adakan Penilaian Akhir Semester Pertama

SAMPIT – Sesuai kalender pendidikan, ratusan jenjang sekolah dasar negeri dan swasta yang tersebar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan penilaian akhir semester (PAS) pertama tahun pelajaran 2021-2022.

Ujian itu diperuntukan untuk kelas I-VI dimulai 29 November hingga 4 Desember 2021.

“Iya, sejak kemarin seluruh satuan pendidikan terutama jenjang sekolah dasar mengadakan penilaian akhir semester pertama. Ujian dipusatkan di sekolah masing-masing,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Selasa 30 November 2021.

Ada beberapa mata pelajaran yang diujikan misalnya, untuk kelas I, II dan III yakni, pendidikan agama dan budi pekerti, bahasa inggris, pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, seni budaya dan prakarya (SBdP), bahasa indonesia, Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK), matematika, bahasa daerah, ICT/komputer.

Sedangkan untuk kelas IV, V dan VI mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti, ilmu pengetahuan alam (IPA) pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, seni budaya dan prakarya (SBdP), bahasa indonesia, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK), matematika, bahasa daerah, ilmu pengetahuan sosial (IPS), bahasa inggris, ICT/komputer.

“Mengenai mata pelajaran ICT/komputer menyesuaikan dengan fasilitas sekolah masing-masing karena tidak semua sekolah dasar di Kotim punya sarana dan prasarana lab komputer,” tegas Suparmadi yang juga menjabat Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kotim ini.

Ditambahkannya, penilaian akhir semester pertama bukan penilaian akhir melainkan sebagai salah satu acuan bagi pihak sekolah, untuk mengetahui sejauhmana penyerapan murid selama mengikuti pelajaran yang sudah disampaikan selama 6 bulan sebelumnya.

(ifin/beritasampit.co.id)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: