Sebulan Bebas, 3 Napi Ini Kembali Lakukan Aksi Curanmor dan Curas

Sebulan Bebas, 3 Napi Ini Kembali Lakukan Aksi Curanmor dan Curas

KONFERENSI PERS : ILHAM/BERITA SAMPIT – Waka Polres Kotim, Kompol Abdul Aziz Septiadi dan Kasat Reskrim Polres Kotim, AKP Zaldy Kurniawan, saat dialog dan menunjukan 3 pelaku dalam konferensi pers di aula Polres Kotim, Jumat 8 Mei 2020.

SAMPIT – Baru menghirup udara bebas sekitar satu bulan dengan bebas asimilasi Covid-19 April 2020 lalu, tidak membuat AR insaf, malahan dirinya kembali berulah dengan melakukan aksi mencuri 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z1 warna putih dengan Nopol KH 3564 LM.

Pencurian sepeda motor ini dilakukan AR bersama rekannya BR juga sebagai residivis kambuhan, yang juga baru bebas dari penjara sekitar satu bulan lalu. Keduanya berhasil dibekuk belum lama ini setelah dilakukan pengejaran oleh jajaran Reskrim Polsek Ketapang.

BACA JUGA:   Gugus Tugas Jadwalkan Penyemprotan Desinfektan

Selain itu, Polres Kotawaringin Timur juga merilis, bahwa salah seorang Napi Asimilasi SK asal Kota Palangka Raya yang melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas). Pelaku menjalankan aksinya di Kecamatan Cempaga pada Sabtu 1 Mei 2020 lalu, dan berhasil diringkus oleh Polisi di Kota Sampit.

“Ada tiga tersangka yang kita amankan 2 orang pelaku Curanmor AR dan BR, dan 1 orang pelaku Curas SK. Kita juga telah mengamankan barang bukti 3 unit sepeda motor, 2 dari hasil kejahatan, dan 1 unit yang digunakan pelaku saat melaksanakan curas,” ungkap Waka Polres Kotim Kompol Abdul Aziz Septiadi, Jumat 8 Mei 2020.

BACA JUGA:   Pabrik Pembuatan Batako di Jalan Mahir Mahar Ludes Terbakar

Atas perbuatannya tersangka Curas dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara. Sedangkan untuk pelaku Curanmor dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (Cha/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: