Satu PDP Sembuh, Supian Hadi Yakin Mampu Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Satu PDP Sembuh, Supian Hadi Yakin Mampu Putus Rantai Penyebaran Covid-19

SAMPIT – Data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), merilis pada Kamis 9 April 2020, bahwa salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh atau negatif, artinya jumlah PDP berkurang dari 9 menjadi 8 orang, diluar dari 4 orang PDP rujukan dari Kabupaten lain.

Demikian juga, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), 2 orang dinyatakan lepas pantau, sehingga ODP berkurang dari 95 jadi 93 orang. Sedangkan untuk jumlah yang positif masih tetap sebanyak 3 orang.

Bupati Kotim, Supian Hadi menyambut baik bahwa salah seorang dari PDP yang merupakan warga Kotim dinyatakan negatif dari Covid-19. Setidaknya ini menjadi kabar baik dengan harapan pasien lain yang berada diruang isolasi juga mendapatkan hasil yang negatif.

“Pasien ini telah dua kali dilakukan swab dan hasilnya negatif, ini adalah kabar baik bagi kita semua,” kata Supian.

Selain itu dirinya kembali mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kotim, agar bisa bekerjasama untuk memutus rantai Covid-19 ini, dengan mengikuti aturan dari pemerintah.

“Kita butuh kepedulian masyarakat mematuhi anjuran pemerintah, jaga jarak, cuci tangan dan kenakan masker. Saya yakin dengan bersama-sama melakukan pencegahan, kita pasti mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotim ini,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit