Satu Pasien Positif Covid-19 di Kotim Meninggal

Satu Pasien Positif Covid-19 di Kotim Meninggal

SAMPIT – Satu orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meninggal dunia.

Pasien yang sempat dirawat tersebut merupakan pasien berjenis kelamin perempuan usia 56 tahun berasal dari Kecamatan Baamang.

“Pasien Covid-19 meninggal 1 orang tadi malam,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Senin 19 Oktober 2020.

Multazam menerangkan, pasien yang meninggal tersebut juga memiliki penyakit penyerta yaitu struk. Kini pasien tersebut telah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

Pada hari yang sama juga ada satu pasien laki-laki usia 47 tahun dinyatakan sembuh, dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang (MBK).

Multazam mengungkapkan, hingga saat ini total pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 7 orang, sedangkan total sembuh sebanyak 268 orang. Ia berharap kedepan pasien sembuh terus meningkat, sehingga Kabupaten Kotim dapat beralih ke zona hijau.

“Semoga Kotim cepat ke zona hijau yang artinya Kotim aman dari Covid-19,” tambahnya.

Dirinya mengingatkan kepada masyarakat Kotim untuk tetap menerapkan Prokes yang merupakan salah satu cara agar aman dari Covid-19, seperti selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah, sering cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Untuk saat ini salah satu cara agar aman dari Covid-19 adalah menerapkan Prokes,” tutupnya.

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: