Satres Narkoba Polres Kotim Kembali Amankan Sabu-Sabu 10,74 Gram

Satres Narkoba Polres Kotim Kembali Amankan Sabu-Sabu 10,74 Gram

IST/BERITA SAMPIT – Tersangka SE dan barang bukti yang diamankan Satreskoba Polres Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) kembali berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu seberat 10,74 gram dari tangan seorang tersangka SE.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin melalui Kasat Reskoba Iptu Arasi, Kamis 19 November 2020 menyebutkan bahwa, pengungkapan kasus tersebut pada hari Rabu 18 November 2020 di jalan Iskandar 24 nomor 10 RT 09 RW 03 Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kotim.

Awal mula terungkapnya kasus itu ketika anggota Satreskoba melakukan penyelidikan terkait peredaran gelap narkoba, dari itu mendapatkan informasi bahwa tersangka sering mengedarkan narkoba jenis sabu.

BACA JUGA:   Program TMMD Berakhir, Ini Ucapan Camat Pulau Hanaut

Dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat saat dilakukan penggeledahan, petugas kepolisian menemukan 1 buah kotak plastik bekas tempat Cotton Bat dilantai yang berada di ruang tamu yang didalamnya berisi 31 bungkus plastik berisi kristal yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu.

Selanjutnya di dalam kamar yang berada di lantai dua rumah terlapor ditemukan 2 bungkus plastik kecil yang berisi kristal yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu yang dibungkus dengan kertas tissue disimpan di rak televisi.

Selain menemukan barang yang diduga narkotika tersebut petugas kepolisian juga mengamankan 3 bungus plastik klip, 2 buah isolasi warna bening, 1 buah sendok yang terbuat dari potongan sedotan plastik, 1 buah gunting.

BACA JUGA:   Pilkada Serentak, Bupati Kotim Ingatkan ASN Tetap Netral

“Dari penggeledahan itu juga didapatkan 1 buah timbangan elektronik warna Hitam merk Pocket ScaLe, uang sebesar Rp. 700 ribu dan 1 buah Hand phone merk Nokia 230 warna putih. Untuk saat ini tersangka sudah kami amankan di Rutan Mapolres Kotim guna proses penyidikan kasus lebih lanjut,” kata Iptu Arasi.

Atas perbuatannya itu tersangka dijerat dengan  Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (im/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: