Satlantas Polres Kotim Tingkatkan Patroli Ditengah Pandemi Covid-19

Satlantas Polres Kotim Tingkatkan Patroli Ditengah Pandemi Covid-19

JMY/BERITA SAMPIT – Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Johari Fitri Casdy.

SAMPIT – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan patroli secara random dan konsisten setiap hari untuk menjawab kekhawatiran masyarakat di kota Sampit akan naiknya angka kriminalitas pada saat pandemi virus corona.

Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Johari Fitri Casdy juga menegaskan, jajarannya juga akan berjaga pada setiap titik pos lalu lintas yang ada di kota Sampit. Katanya, pihaknya akan lebih ekstra patroli ke tempat yang kerap dijadikan arena balapan liar.

“Razia akan kita kurangi, namun patroli tetap ditingkatkan setiap harinya pos penjagaan akan dijaga. Bukan hanya pada hari kerja, namun juga pada saat libur. Dan lagi pada sabtu malam patroli lebih giat lagi terutama di kawasan taman kota Sampit yang sering dijadikan arena balapan liar,” ungkap Johari di ruang kerjanya, Senin 20 April 2020.

Ia juga menegaskan, jika pengendara yang didapati saat melintas di jalan tidak tertib berlalu lintas atau tidak mentaati peraturan berkendara, maka pihaknya tak segan untuk memberikan tilang, atau diberi peringatan.

“Kita tahu di tengah pandemi corona seperti ini pendapatan masyarakat menurun. Tetapi bukan berarti saat ada wabah seperti ini lantas peraturan tidak diaati, apalagi dalam berkendara,” jelasnya.

Johari meminta kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap peraturan, karena demi keselamatan bersama. Selain itu, ia harap masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktivitas di luar rumah sesuai imbauan pemerintah.

Johari juga menyebutkan, bahwa angka kecelakaan lalu lintas sejak awal Januari 2020 hingga Maret 2020 menurun dibandingkan pada tahun 2019 pada bulan yang sama, “Dari data jumlah kecelakaan lalu lintas sejak Januri hingga maret 2020 sebanyak 37 kasus. Sedangkan pada 2019 di bulan yang sama sebanyak 65 kasus,” bebernya.

Selain itu, grafik pada pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) ditengah wabah corona sejak beberapa waktu lalu juga membuat masyarakat yang ingin membuat surat izin tersebut menurun.

Semenetara itu, khawatiran terhadap kriminalitas ditengah virus corona yang menyebabkan aspek ekonomi pada warga berkurang. Juga membuat Bupati Kotim Supian Hadi meminta kepada Camat, Kepala Desa hingga RT/RW untuk meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing. (Jmy/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: